arrow_upward

Wanita Berusia 80 Tahun ini Tenang Saja Saat Divaksin Covid-19

Monday, 15 March 2021 : 16:42


Dahniar, nenek berusia 80 tahun saat divaksin. (kominfo padang).

Padang, AnalisaKini.id- Wanita tua itu berjalan pelan. Matahari belum sampai di atas kepalanya. Bersama wanita yang membimbingnya, kakinya melangkah ringan ke arah Kantor Camat Lubuak Bagaluang. 

Wanita tua itu bernama Dahniar. Sabtu (13/3/2021), Puskesmas Pegambiran menggelar vaksinasi massal di Aula Kantor Camat setempat. Ramai dan sesak di sana.  

Setelah mendaftarkan diri untuk divaksin, Dahniar memilih duduk menunggu panggilan. Sementara di meja pendaftaran,  petugas kesehatan nampak berbisik.  

"Ibu Dahniar usianya 80 tahun ya?" tanya seorang petugas kesehatan kepada Dahniar.  

Dahniar mengangguk.  Begitu pula wanita yang mengantarnya.  Dahniar lahir tahun 1941. Wanita cerai mati yang berdomisili di jalan Biduri III, Pegambiran itu nampak masih kuat dan pendengarannya cukup baik.  

Petugas kesehatan di Kantor Camat kemudian memeriksa kondisi Dahniar. Tekanan darahnya pun diukur.  

"Tensi darahnya normal, 123/80," kata Kepala Puskesmas Pegambiran drg Das Endresva Dewi ketika itu. 

Saat disuntik vaksin, Dahniar nampak tenang. Tidak ada raut ketakutan yang terpancar dari wajahnya.  Begitu selesai disuntik, Dahniar duduk di kursi yang sudah disiapkan.  

"Sewaktu divaksin, kondisi beliau sehat.  Tidak ada keluhan setelah disuntik," beber drg Das Endresva Dewi.  

Kepala Puskesmas Pegambiran itu menyebut Dahniar merupakan penerima vaksin tertua di Padang. Dahniar juga tidak memiliki riwayat penyakit atau komorbid. Selain pendengarannya masih baik, penglihatan Dahniar juga masih tajam.  

Sisi lain Kepala Puskesmas Pegambiran tersebut mengajak seluruh warga untuk melakukan vaksin. Pihaknya membuka pelayanan vaksin bagi warga setiap harinya. Drg Das Endresva Dewi mengimbau kepada yang belum divaksinasi untuk mendatangi puskesmas setempat.  

"Antusias warga yang ingin vaksin cukup tinggi setiap harinya. Untuk hari ini saja kita sudah memvaksin 125 lebih warga," ungkapnya.  

Vaksinasi di Kantor Camat Lubuak Bagaluang tidak saja diikuti warga.  Tetapi juga ASN di kantor camat dan kantor kelurahan.  Tampak hadiralam vaksinasi massal itu diantaranya Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Padang Defitra Wiguna, Camat Lubuak Bagaluang Wilman Muchtar, dan lainnya.(cl)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved