arrow_upward

Wabup Sijunjung Tinjau Lokasi Banjir Bandang Sekaligus Berikan Bantuan

Senin, 29 Maret 2021 : 22.42

 

Wabup Sijunjung Iradattilah kunjungi lokasi bencana sekaligus salurkan bantuan. (ist).

Sijunjung, Analisakini.id - Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt bersama rombongan tinjau lokasi bencana banjir bandang dan longsor di Nagari Durian Gadang, Senin (29/3/2021).

Kedatangan orang nomor 2 di Sijunjung itu didampingi  Kadis PUPR Budi Syafarman, Plt.Kepala BPBD Henry Chaniago, S.Sos, Plt Camat Sijunjung Bobby Roespandi, AP.M.Si, Dinas Sosial, Dinas Pangan Perikanan dan Dinas Perkim LH.

Disampaikan Wabup, atas nama pemerintah daerah, dia mengucapkan duka atas terjadinya bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda beberapa wilayah di Sijunjung ini pada Minggu, (28/3/2021) malam.

"Kami meminta kepada kita semua, terkhusus kepada masyarakat yang sedang dilanda musibah, untuk tetap sabar menghadapi musibah ini," ungkapnya.

Selain meninjau lokasi bencana banjir dan longsor, Wabup Sijunjung Iraddatillah juga memberikan bantuan kepada para korban bencaba berupa perlengkapan masak, makanan, tenda, tikar dan lainnya. 

Selain untuk para korban, Wabup juga memberikan bantuan untuk kebutuhan makan dan minum bagi masyarakat dalam membantu evakuasi akibat bencana banjir dan longsor serta dalam bergotong royong memperbaiki jempatan yang putus tersebut.

"Kami dari pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung untuk saat ini, hanya bisa memberikan bantuan ala kadarnya, semoga bantuan bermanfaat," sebut Wabup.

Terkait pembangunan jembatan kata Wabup, dia berharap agar bisa cepat selesai. Walaupun secara bergotong royong, antara pemkab dengan masuarakat. 

"Yang terpenting, jembatan itu bisa dilalui kendaraan roda dua, agar akses masyarakat bisa berjalan normal," pungkasnya.

Kepada Dinas PUPR, Wabup minta agar sesegera mungkin membuat rancangan anggaran biaya untuk pembangunan jembatan itu kedepan.

"Ini sudah menjadi tanggung jawab Pemkab Sijunjung, untuk itu diminta kepada Dinas PUPR agar mengkondisikan semuanya," tegas Wabup.

Sebagai ringkasannya kata Wabup kepada media di Sijunjung, banjir bandang itu terjadi di Jorong Tangalo, Nagari Durian Gadang sekitar pukul 22.00 Wib. Memgakibatkan salah satu jembatan putus dan merendah dua unit rumah.

Selain itu, juga terjadi tanah longsor di Nagari Silokek yang memgakibatkan dinding belakang salah satu rumah warga ambruk. (bis)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved