arrow_upward

Takut Diserang, Warga Koto Sawah Tangkap Seekor Buaya

Monday, 29 March 2021 : 23:01

 


Warga Gugung Sorik tangkap buaya.(ist).


Pasaman Barat, Analisakini.id
- Masyarakat Gugung Sorik, Jorong Koto Sawah, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat tangkap seekor buaya berukuran 2 meter.

Penangkapan predator air tawar tersebut di paret kebun milik warga sekitar pada, Senin (29/3/2021).

"Iya benar, buaya itu sudah ditangkap oleh masyarakat dari paret kebun warga sekitar. Karena, takut membahayakan ke masyarakat," ungkap salah seorang warga, Yulian kepada wartawan.

Saat ini, buaya temuan warga diamankan oleh warga dan diikat, otomatis menarik perhatian warga sekitar terutama masyarakat tersebut.

"Saat ini masih diikat begitu aja, belum tahu mau dikemanakan, semoga pihak terkait bisa menyelamatkan hewan ini, karena termasuk binatang langka," pungkasnya.

Dijelaskan, pihaknya sangat kawatir apabila buaya itu dibiarkan saja. Karena, belum lama ini ada kejadian yang menghebohkan warga yaitu warga yang diserang buaya, lokasinya tidak jauh dari sini.

"Kita takut, apabila tidak ditangkap maka membahayakan kepada warga. Namun, warga tidak tahu menghubungi dan dibuat kemana, akhirnya warga melepaskannya kembali ke sungai yang lumayan jauh dari pemukiman masyarakat," ungkapnya. (Bis)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved