arrow_upward

Selain Salurkan Bantuan Sembako, Asli Chaidir Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Sunday, 28 March 2021 : 17:44

 

Anggota DPR dari Fraksi PAN Asli Chaidir memberikan bantuan sembako kepada warga Koto Tangah, Sabtu. (dedet)

Padang, AnalisaKini.id-Program vaksinasi Covid-19 terus digencarkan, dalam rangka membentuk imun tubuh sekaligus upaya pengendalian sebaran Covid-19 di Indonesia, termasuk Sumatera Barat.

"Pemerintah terus menggencarkan program ini. Mari kita sukseskan program ini untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19 sehingga diharapkan aktivitas sosial masyarakat kembali normal, dan imbasnya perekonomian nasional bergerak cepat ke arah pertumbuhan ekonomi positif," kata Anggota Komisi VIII DPR HM Asli Chaidir di hadapan masyarakat Kecamatan Koto Tangah, Sabtu (27/3/2021).

Asli menyebutkan sejak bencana non alam ini menimpa Indonesia, termasuk Sumbar, setahun lalu telah memporak-porandakan perekonomian masyarakat dan daerah. Pengangguran bertambah, usaha mandeg dan banyak kerugian lainnya.

Atas realita itu, banyak pihak berharap pandemi Covid-19 itu berakhir di Indonesia dan perekonomian kembali pulih. Apalagi selama pandemi, pemerintah hanya bisa memberikan stimulan seperti bantuan sembako dan lainnya melalui berbagai program.

"Pandemi ini sampai sekarang belum berakhir. Makanya kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dimana dan kapan saja, seperti 

memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan mandi sehabis beraktivitas di luar rumah,"terangnya.

Selain itu, dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan mitra kerja Komisi VIII DPR yaitu BNPB, anggaran untuk penanganan Covid-19 diusulkan untuk ditambah. Ini artinya, pemerintah membutuhkan biaya lagi untuk mendukung program dan kegiatan dalam rangka penanganan Covid-19. Tahun lalu salah satu bentuknya adalah bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak. 

Dalam silaturahmi tersebut, Asli bertemu dengan tokoh masyarakat setempat sekaligus diskusi dan mendengarkan keluhan keluhan serta aspirasi masyarakat. Bahkan dalam dialog itu, mengemuka juga harapan masyarakat agar bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dilanjutkan tahun ini.

"Tahun lagi, Pak Asli begitu getol memperjuangan bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Senayan. Masyarakat terbantu sekaligus beruntung memiliki wakil rakyat Sumbar di Senayan, Jakarta. Mudah-mudahan tahun ini, Pak Asli kembali memperjuangkannya. Sekarang pandemi Covid-19 belum berakhir. Pasien bertambah terus dan ekonomi juga demikian. Jadi butuh stimulus pemerintah," terangnya.

Asli akan berupaya melanjutkan aspirasi warga tersebut. Dalam kesempatan itu, Asli yang periode sebelumnya juga ditugaskan partai duduk di Komisi VIII, membagikan bantuan sembako kepada warga, terutama yang terdampak Covid-19. (ef)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved