arrow_upward

Putus Penyebaran Covid-19, Pimpinan dan Staf DPRD Sumbar Divaksin

Senin, 29 Maret 2021 : 16.54

 

Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar HM Nurnas periksa kesehatan sebelum divaksin Covid-19. (ist)

Padang, AnalisaKini.id-Sekitar 265 orang pimpinan, staf dan petugas lainnya di DPRD Sumbar melakukan vaksin Corona tahap 1, Senin (29/3/2021).

Sekretaris DPRD Sumbar Raflis mengatakan, lembaga legislatif ini selalu melakukan kegiatan sesuai dengan program dan anjuran pemerintah, dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19.

Sebelum program vaksin, DPRD Sumbar juga melakukan tes Swab, dengan melibatkan semua unsur yang ada di lembaga tersebut.

“Kami akan selalu terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, termasuk melakukan vaksin saat ini, yang diikuti sekitar 265 orang, baik pimpinan DPRD, anggota DPRD, Skeretaris, Kabag,kasubag, staf, cleaning service, security dan lainnya,” ulas Raflis.

Dia sebagai pimpinan tertinggi aparatur di DPRD Sumbar akan memberikan sanksi bagi staf yang tidak mau melakukan vaksin.

Hak senada juga ditegaskan Sekretaris Komisi 1 DPRD Sumbar, HM. Nurnas, dimana vaksin ini merupakan program sehat dari pemerintah, untuk kepentingan diri masing-masing individu.

"Dengan melakukan perkuatan imunt tubuh, maka secara otomatis akan memutus mata rantai penyebaran covid-19, dan akan menjadikan negeri ini terbebas dari penyebaran, sehingga aktivitas perekonomian bisa berjalan lancar seperti sedia kala," sebutnya.

Ia juga mengimbau semua pihak agar mau melakukan vaksin, jangan ragu, karena halal dan tidak mematikan, seperti hoax banyak beredar saat ini.

“Mari kita vaksin untuk kesehatan diri sendiri, karena sudah dinyatakan halal, dan tidak mematikan, jangan percaya hoax, karena sebelum disuntik kita akan diperiksa terlebih dahulu oleh para medis,” tegas Nurnas.

Kegiatan vaksin covid-19 dilakukan di ruang paripurna DPRD Sumbar, dimulai pukul 08.00 wib, tampak Sekretaris DPRD Sumbar Raflis, Plt Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Lazwardi, Kabag Umum Riswandi, serta para Kasubag di lingkungan DPRD Sumbar.

Selain itu juga tampak unsur pimpinan DPRD Sumbar seperti Supardi, Irsyad Syafar, Nurnas, Afrizal, Hidayat dan beberapa anggota lainnya, termasuk juga tenaga ahli.

Vaksin berlangsung tertib, dilakukan oleh vaksinator dari RS Bhayangkara Polda Sumbar.(rel/***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved