arrow_upward

Plt. Wako Padang Hendri Septa Tausyiah Subuh Sajadah di Masjid Al Hakim, Ini yang Disampaikan

Jumat, 05 Maret 2021 : 11.44
Plt. Walikota Padang Hendri Septa memberikan tausiyah saat Subuh Sajadah di Masjid Al Hakim. (humas).


Padang, AnalisaKini.id-
Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Padang Hendri Septa mengisi tausiyah usai melaksanakan Shalat Subuh Sajadah di Masjid Al Hakim, Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Jumat (5/3/2021).

Hendri Septa mengatakan manusia selalu dihadapkan pada berbagai permasalahan, mulai dari masalah kecil hingga masalah besar. Namun Allah SWT telah memberikan jalan keluar dari setiap permasalahan tersebut.  

"Nabi Muhammad SAW bersabda, barang siapa yang selalu membiasakan diri mengucapkan istighfar (Astagfirullahal'adzim) maka Allah SWT senantiasa memberikan jalan keluar dari kesulitan yang dihadapinya dan Allah akan mengubah kesusahannya menjadi kesenangan, serta memberikan rezeki dari tempat yang tidak diduga-duga," tuturnya menyampaikan sebuah hadist.

Hadist tersebut sejalan dengan firman Allah SWT dalam QS. Nuh ayat 10-12", lanjutnya, yang artinya "maka Aku katakan kepada mereka: mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha-Pengampun. Niscaya Dia akan menurunkan kepadamu hujan lebat, dan membanyakkan harta, anak-anak dan mengadakan untukmu kebun-kebun, serta mengadakan untukmu sungai-sungai," tutur Hendri.

Maka dari itu, Hendri mengajak jamaah semua untuk selalu memperbanyak membaca istighfar agar keutamaan dalam ayat dan hadits diatas didapatkan. Dengan membiasakan diri membaca istighfar insya allah masalah yang dihadapi dapat dibantu oleh Allah SWT.

Hendri Septa juga mengajak jamaah untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan; memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). 

"Pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Sekarang Pemerintah Kota Padang tengah melaksanakan vaksinasi, kita doakan semoga berjalan dengan baik hingga kita bisa terlindung dari pandemi ini," pungkasnya.

Turut hadir di kesempatan itu, Camat Padang Barat Eri Sendjaya, Lurah se-Kecamatan Padang Barat, Pembina Yayasan Al Hakim Islamic Center H.Azwar Hakim Dt. Sampono beserta keluarga besar dan pengurus Masjid Al Hakim. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved