arrow_upward

Peringati Isra Mikraj, Gubernur Mahyeldi Ajak Masyarakat Ramaikan Masjid

Sabtu, 13 Maret 2021 : 19.59

 

Gubernur Sumbar Mahyeldi tausyiah dalam peringatan Isra Mikraj di Masjid Raya Asy-Syuda.(humas).

Solok, AnalisaKini.id- Sebelum Shalat Zuhur Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Buya H. Mahyeldi memberikan ceramah khultum di Masjid Raya Asy-Syuda Cupak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Sabtu (13/3/2021).

Mahyeldi menyampaikan pesan hikmah dan makna Isra Mikraj 2021 yang banyak memberi pelajaran bagi umat Islam di dunia. Salah satunya mendekatkan diri pada Allah SWT, melakukan muhasabah dengan banyak zikir, mohon ampun (istighfar) pada Allah SWT dan berdoa semoga musibah Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia segera berlalu.

Peringatan Isra Mikraj ini tentunya harus menjadi momentum sebagai perwujudan rasa syukur kepada Allah SWT yang senantiasa menganugerahkan berbagai nikmat, serta menjadikan sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW sebagai teladan. 

"Isra Mikraj ini sebagai media atau pedoman pencerahan bagi sikap dan tindakan kita, sehingga dari waktu ke waktu, bisa kita amalkan, agar mengalami peningkatan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas keimanan kita kepada Allah SWT," kata  Mahyeldi yang akrab disapa Buya itu.

Selanjutnya gubernur mengatakan sebelum Rasulullah Muhammad SAW di perjalankan dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem, Palestina,  Rasulullah berada dalam kesedihan dan berada dalam tekanan. Atas meninggalnya istrinya Khadijah dan pamannya Abu Thalib juga meninggal di tahun yang sama yang selama ini menjadi penguat dan penyemangat dalam menopang dakwah perjuangan Rasulullah.

"Adanya tekanan yang hebat, maka saat itulah rasul diperjalanankan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Justru setelah Isra Mikraj, Rasulullah memiliki semangat yang tinggi salah satunya adalah memberi semangat motivasi dengan kekuatan semangat kembali ke masjid," ujarnya.

Maka dari pada itu, Gubernur mengajak masyarakat untuk tanamkan kecintaan kepada masjid dan meningkatkan ketaqwaan pada Allah. 

Gubernur mengapresiasi kegiatan-kegiatan anak muda yang positif seperti meramaikan masjid dan kegiatan-kegiatan bermanfaat yang dalam membangun generasi muda Islam.(***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved