arrow_upward

Partai Ummat di Sumbar Terus Menggeliat

Tuesday, 16 March 2021 : 22:28

 

Beberapa tokoh inisiator Partai Ummat di Sumbar.

Padang, AnalisaKini.id-Pasca turunnya surat mandat yang ditandatangani langsung Prof Amien Rais sebagai pendiri Partai Ummat, dengan penunjukan H Dasril Ilyas dan H Taslim Chaniago sebagai Person In Charge (PIC) Partai Ummat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), pergerakan partai baru ini terus menggeliat.

Sampai saat ini telah terbentuk, Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat (TP3U) Provinsi Sumbar, yang bertugas untuk melakukan persiapan pelaksanaan deklarasi Partai Ummat yang rencananya akan diadakan pada 17 Ramadan 1442 H, atau 27 April 2021.

Dalam susunan TP3U Sumbar tersebut, sebagai pengarah Dasril Ilyas, sementara Ketua, Taslim Chaniago; Sekretaris, Apris dan Bendahara, Sabrana. Dilengkapi dengan 7 wakil ketua, 3 wakil sekretaris dan 3 wakil bendahara.

Di posisi wakil ketua terdapat nama-nama yang tak asing lagi, yakni; Hj Etna Estelina, Gun Sugianto, H Amsir, Ki Jal Atri Tanjung, H Rekso Wardoyo, Fajril Ale, dan H Syahril Amiruddin.

"Di samping persiapan pelaksanaan deklarasi, tim ini juga ditugaskan membentuk TP3U kabupaten / kota," ucap Dasril Ilyas, sesaat setelah rapat perdana TP3U Sumbar, Selasa (16/3/2021), di sekretariat tim di kawasan Bariang, Andaleh, Padang.

Alhamdulillah, kata mantan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar ini, dari 19 kabupaten / kota yang ada di Sumbar, 18 sudah terbentuk Partai Ummat, kecuali Kabupaten Kepulauan Mentawai. "Mudah-mudahan menjelang deklarasi, TP3U Mentawai sudah terbentuk," tukas Buya, demikian Dasril akrab disapa.

Sementara itu Ketua TP3U Sumbar Taslim Chaniago menyampaikan antusias masyarakat Sumbar terhadap Partai Ummat sangat tinggi. "Ini karena sosok Pak Amien yang melekat di hati masyarakat Sumbar, yang konsisten berjuang untuk ummat," kata Anggota DPR  periode 2009-2014 ini.

Dilaporkan juga oleh Taslim tim pendirian Partai Ummat bukan sekadar di tingkat kabupaten / kota saja, malahan lebih dari 50% kecamatan di Sumbar sudah terbentuk. Hal ini, sebut Taslim, akan memudahkan pemenuhan kelengkapan persyaratan partai politik sebagai badan hukum di KemenkumHAM.

Turut memberikan keterangan, Sekretaris TP3U Sumbar Apris, menyampaikan teknis deklarasi, yang rencananya akan dilaksanakan secara nasional melalui zoom meeting, atau virtual.

"TP3U Sumbar akan ikut deklarasi secara virtual, begitu juga dengan TP3U kabupaten dan kota di sekretariat masing-masing bersama tim kecamatan," ucap Apris, yang pernah menjadi Anggota DPRD Padang dan Sumbar ini.(relis)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved