arrow_upward

Marfendi Tantang Alumni Unand Berbuat Nyata, Bagaimana Tebing Ngarai Tidak Runtuh

Sunday, 14 March 2021 : 16:19
Wawako Bukittinggi Marfendi memberikan tanggapan dalam diskusi yang diadakan DPP IKA Unand. (ist)

Bukittinggi, AnalisaKini.id-Wakil Walikota (Wawako) Bukittinggi Marfendi tantang Alumni Unand untuk berbuat nyata bagaimana tebing dinding Ngarai Sianok tidak runtuh dan terban.

"Inspirasi di era kekinian tidak tertulis lagi, tapi bagaimana penerapan nyatanya,"kata Wawako Marfendi pada Kupas Tuntas Buku "Inspirasi Untuk Kedjajaan Bangsa" diterbitkan DPP IKA Unand pada Ngobral#3x Minggu 14 Maret 2021 di Perpustakaan Bung Hatta.

Menurut Marfendi buku Inspirasi Untuk Kedjajaan Bangsa sebuah karya DPP IKA Unand yang fenomenal di awal 2021 ini. Ratusan tulisan dari berbagai cabang ilmu yang ditulis oelh ahlinya jadi sebuh buku, ini karya luar biasa dari DPP IKA Unand.

Menurut Wawako Bukittinggi tentu akan lebih hebat lagi Alumni Unand ketika inspirasi itu nyata.

"Saya tantang alumni Unand, bagaimana dinding tebing Ngarai Sianok tidak runtuh. Saya berpikir dan termotivasi, dulu teknologi masih jauh, eee Belanda sudah bisa mendam laut sehingga lahir kota Amsterdam. Tentu untuk tebing Ngarai Sianok tidak runtuh pasti ada inovasinya," ujar Marfendi.

Sementara Wadir RS Akhmad Mukhtar Risbenny mengakui buku karya DPP IKA Unand sangat pas edarnya yakni di era pandemi.

"Saya lihat ada bagian-bagian mencerahkan di buku tulisan tentang covid-19 dan cara menanggulanginya mulai secara sederahana pakai masker, sampai ke protokol kesehatan lengkap seperti 3M, 4M hingga 5M," ujar Risbenny. (rilis/***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved