arrow_upward

Hut Tagana ke-17, Plt. Wako Padang Hendri Septa Apresiasi Tagana dalam Tanggulangi Bencana

Rabu, 24 Maret 2021 : 18.32

 

Plt. Walikota Padang Hendri Septa memberikan arahan dalam HUT Tagana ke-17. (humas)

Padang, AnalisaKini.id- Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Padang Hendri Septa mengapresiasi keterlibatan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Padang dalam menanggulangi setiap kejadian bencana alam, becana sosial dan bencana non alam yang terjadi di Padang.

Hal tersebut disampaikan Plt Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu memimpin Apel Besar dan Bakti Sosial dalam rangka HUT ke-17 Tagana Kota Padang tahun 2021 di kawasan Pantai Puruih, Rabu (24/3/2021).

Hendri Septa menambahkan, Kota Padang memiliki potensi bencana setiap tahunnya, seperti banjir, abrasi pantai, gempa bumi dan angin puting beliung. Disamping itu, Kota Padang juga dihadapkan pada musim hujan dengan curah hujan yang sangat tinggi sehingga terjadi genangan air dan banjir di berbagai sudut kota. 

"Selama ini Tagana Kota Padang selalu eksis, men-support dan menjadi bahagian dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dari bencana. Tagana memiliki tingkat kepedulian yang tiggi dan selalu responsif terhadap musibah yang terjadi. Untuk itu atas nama Pemerintah Kota Padang kami ucapakan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas bantuan dan dedikasi Tagana Kota Padang selama ini," ungkap Plt Wako.

"Pada hari Tagana Kota Padang merayakan ulang tahunnya ke-17. Atas nama Pemerintah Kota Padang kita mengucapkan selamat. Harapan kita Tagana selalu kuat, bersatu, demi menjaga kehidupan bagi warga dan masyarakat Kota Padang," sambungnya.

Plt Wali Kota Padang juga menyampaikan apresiasi atas digelarnya kegiatan bakti sosial bersih-bersih pantai dalam rangka menghadapi ancaman musim penghujan di Kota Padang.  

"Pada saat ini kita mengalami cuaca yang ekstrim, hujan cukup deras, sehingga dibeberapa titik di Kota Padang terdapat genangan air. Untuk itu kami mengimbau seluruh warga Kota Padang untuk menjaga kebersihan supaya tidak menyebabkan kebanjiran," imbuhnya.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Sosial Kota Padang Yoserizal dalam laporannya menyampaikan, bahwa apel besar dan bakti sosial Tagana Kota Padang diikuti sebanyak 188 orang, terdiri dari Tagana Kota Padang 84 orang, tenaga kebersihan dinas lingkungan hidup 30 orang, tenaga kebersihan dinas pariwisata dan kebudayaan 20 orang, kampung siaga bencana 37 orang, dan dari dinas sosial sebanyak 17 orang.

"Kegiatan ini bermaksud meningkatkan kesiapsiagaan anggota Tagana dalam menghadapi bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi di Kota Padang. Sementara tujuannya adalah memberikan pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan bersih-bersih sepanjang Pantai Muaro Lasak dan Pantai Puruih," sebutnya.

Kegiatan apel besar ini diakhiri dengan pemotongan kue ulang tahun ke-17 Tagana Kota Padang dan diakhiri dengan foto bersama. Tema kegiatan ini adalah "Sinergi Bersama Multipihak, Sukseskan Tagana Menjaga Alam". (do)



Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved