arrow_upward

Hari Terakhir Dinas, Sekdaprov Sumbar Alwis Pamitan, Ini Pesannya

Wednesday, 31 March 2021 : 11:56
Gubernur Sumbar Mahyeldi memberikan kenang-kenangan kepada Alwis yang akan mengakhiri tugasnya sebagai Sekdaprov Sumbar.(humas).

Padang, AnalisaKini.id- Memasuki akhir jabatan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Sumatera Barat tepatnya 1 April 2021, Alwis yang memasuki masa purna tugas berpamitan kepada Gubernur Sumbar dan seluruh kepala OPD di lingkup Pemprov Sumbar.

Pada acara malam silaturrahmi akhir masa tugas yang dilaksanakan di Auditorium Gubernuran, Selasa (30/3/2021) Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah berpesan agar setelah berakhir masa bhakti sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), tetap menjaga hubungan baik dengan pemimpin daerah.

Gubernur Sumbar Mahyeldi mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian kepada Alwis selama menjadi ASN, mulai jadi staf di kecamatan hingga menjabat Sekda. Diakuinya Alwis merupakan sosok ASN yang cerdas.

"Saya berharap pada masa purna tugas bukan akhir segalanya, bukan akhir untuk berkontribusi pada Sumatera Barat. Karena pemikiran-pemikirannya masih dibutuhkan masyarakat Sumbar," kata Mahyeldi.

Mahyeldi menyebutkan, selama masa kepemimpinan Alwis, banyak kemajuan dan prestasi pembangunan yang telah diraihnya, terakhir pada 26 Maret 2021 lalu usulan untuk pembangunan terowongan jalan tol di Limapuluh Kota disetujui Bappenas. Pencapaian itu tidak lain berkat dukungan dan kerja keras pak Alwis bersama tim dan semua pihak terkait.

"Pengalaman dan ilmunya masih sangat dibutuhkan untuk membangun Sumbar. Semoga tali silaturtahmi tetap terjalin dengan baik," ucapnya.

Terkait purna tugas Alwis dari jabatan Sekda Sumbar, menurut Gubernur, pihaknya akan segera menunjuk Penjabat (Pj) Sekda untuk mengisi kekosongan.

"Kekosongan jabatan Sekda harus diisi begitu memasuki masa berakhirnya jabatan. Maka dari itu, kita akan cari penggantinya," sebutnya.

Seperti diketahui, selaku panglima birokrat di pemerintah Sumbar kurang lebih selama 3 tahun ini menahkodai ASN, sejak 2 Oktober 2018 dan akan berakhir pada  1 April 2021 sebagai ASN. Alwis juga menjabat Pelaksana Harian Gubernur Sumbar, mengisi kekosongan jabatan gubernur Irwan Prayitno yang telah habis masa jabatannya.

Sebelumnya Alwis pernah memimpin Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumbar sejak 2012 hingga 2018. Ia juga merupakan Penjabat Sementara Walikota Padang pada 2018 dan Penjabat Bupati Pesisir Selatan pada 2015.

Dalam sambutan singkatnya, Alwis mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada segenap pagawai Setda yang telah mendukung dan mampu bekerjasama dengan baik selama dia menjabat selama kurang lebih tiga tahunan. 

Dia juga mengucapkan terima kasih bimbingan berbagai pihak dalam mengelola pemerintahan sekaligus meminta maaf apabila ada kesalahan selama bertugas.

"Saya bisa melaksanakan tugas dengan bimbingan dan dukungan banyak pihak sehingga banyak prestasi yang diraih di Sumbar," katanya.

Selanjutnya Alwis berpesan diakhir jabatannya agar para ASN untuk tingkatkan disiplin dan kinerja, agar Sumbar semakin maju dengan dukungan yang diberikan ASN 

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang terjalin selama ini. Saya titip kepada ASN terus meningkatkan kinerja untuk kemajuan Sumbar telah kemimpinan saya,” katanya dengan nada bergetar.

Akhir kata, Alwis meminta maaf  kepada seluruh jajaran pegawai sekretariat Daerah, tetap semangat, sama-sama berdoa agar di Sumbar cepat maju. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved