arrow_upward

Gempar, 43 Siswa SMA Ini Positif Covid-19

Saturday, 27 March 2021 : 14:36

 

Ilustrasi virus corona, Covid-19.(Freepik)

Padang Panjang, AnalisaKini.id- Sebanyak 43 siswa SMA 1 Sumatera Barat yang berlokasi di  Padang Panjang positif Covid-19.

"Awalnya ada satu siswa di asrama SMA 1 Sumatera Barat yang kehilangan indra penciuman. Kemudian dilakukan tes swab ke puskesmas terdekat. Hasil tes swabnya positif Covid-19, " ujar Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang, Nuryanuwar, melalui telepon, Sabtu (27/3/2021).

Nuryanuwar mengatakan, kemudian dilakukan pelacakan dengan siapa siswa tersebut kontak erat.

"Dari hasil pelacakan, ditemukan enam orang, dan kemudian kami lakukan tes swab dan hasilnya keenam siswa itu positif Covid-19, " ujar dia seperti dikutip dari kompas.com.

Kemudian, kata Nuryanuwar, dilakukan tes swab terhadap 125 orang di sekolah SMA 1 Sumatera Barat dengan hasil 36 orang positif Covid-19.

"Hasil tes swabnya keluar Jumat sore kemarin, " papar dia.

Para siswa yang positif Covid-19 saat ini menjalani isolasi mandiri dengan ketat di asrama sekolah.

"Siswa yang positif Covid-19 itu tanpa gejala. Kami menyarankan siswa yang tidak positif Covid-19 untuk dipulangkan ke daerah asalnya. Agar kasus positif Covid-19 ini tidak semakin membesar," papar dia.

Nuryanuwar meminta para siswa dan guru menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

"Tetap menjaga jarak, karena kita tidak mengetahui kondisi orang lain, kemudian kalau terpaksa kalau berdekatan dengan orang lain, gunakan masker. Kemudian harus rutin mencuci tangan, sebab kita tidak mengetahui benda apa yang dipegang apakah bersih atau tidak, " kata dia.(***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved