arrow_upward

Gara-gara Ini, Masyarakat Belakang Pondok Mengadu ke DPRD Padang

Friday, 12 March 2021 : 16:19
Ilham Maulana.

Padang, AnalisaKini.id-Masyarakat RT 01 RW 01 Kelurahan Belakang Pondok, mengadu ke DPRD Padang terkait kedai-kedai yang berada di persimpangan depan Masjid Agung Nurul Iman, Menara Agung dan Bank BRI, Jumat (12/3/2021).

Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana mengatakan kedatangan masyarakat meminta kepastian terkait kedai-kedai kayu di lokasi itu, apakah itu berupa fasilitas umum (Fasum) atau tanah hak milik.

Sejumlah masyarakat yang hadir diantaranya Ketua LPM Belakang Pondok Martin, Ketua RT 01 Gunawan, Ketua RW 01, Sekretaris Lurah, dan sejumlah masyarakat lainnya. Sementara dari OPD Pemko hadir Bagian Aset, serta Satpol PP. 

Menurut Ketua LPM Belakang Pondok, Martin, masyarakat minta kepastian terkait lokasi itu. Jika fasum, mereka meminta Pemko melalui instasi terkait untuk membersihkannya. 

"Namun kalau itu hak milik seseorang yang telah bersertifikat, tentu harus dijelaskan juga," katanya.

Dikatakan, jika itu merupakan fasilitas umum, masyarakat berkeinginan melalui pemerintah kelurahan agar lokasi itu, dijadikan Pusat Kesehatan Kelurahan (Puskeskel) dan taman.

Selain itu, masyarakat juga meminta agar Satpol PP untuk dapat mengontrol lokasi itu kedepan. 

Terkait hal itu, Wakil Ketua DPRD Ilham Maulana meminta agar Pemko segera menindaklanjutinya. 

"Kita minta untuk segera mengirim surat ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) soal bagaimana status tanah itu. Kita akan minta hearing, saya akan terlibat dalamnya," kata Ilham.

Dikatakan, pihaknya pun menyambut baik rencana masyarakat yang ingin mendirikan Puskeskel dan taman di lokasi tersebut. "Karena lokasi itu berdekatan dengan Masjid Agung Nurul Iman, kita pun mendukung lokasi itu menjadi taman dan Puskeskel," pungkasnya.(***)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved