arrow_upward

Earth Hour 2021, Gubernur Anies Ajak Warga Jakarta Matikan Lampu Pukul 20.30-21.30 WIB

Saturday, 27 March 2021 : 20:00

 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak warga Ibu Kota mengikuti Earth Hour 2021 pada Sabtu (27/3/2021) malam. (Foto: Pemprov DKI)

Jakarta, AnalisaKini.id- Seluruh umat manusia di dunia akan memperingati Earth Hour pada Sabtu (27/3/2021) malam. Gerakan yang diinisiasi World Wide Fund for Nature (WWF) mengajak warga dunia mematikan lampu dan listrik selama satu jam mulai pukul 20.30-21.30 WIB.

Sejalan dengan gerakan itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak warga Ibu Kota untuk berpartisipasi. Dia pun meminta warga Jakarta ikut mematikan lampu dan peralatan listrik yang tak terpakai selama satu jam pada waktu yang ditentukan.

"Izinkan saya mengajak seluruh warga jakarta untuk berpartisipasi pada gerakan Earth Hour 2021, matikan lampu dan alat listrik yang tak terpakai pada Sabtu 27 maret 2021 pukul 20.30-21.30," ucap Anies dalam video yang diunggah akun Instagram Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta @dinaslhdki, Sabtu (27/3/2021).

Anies pun menjelaskan manfaat gerakan hemat listrik ini. Menurutnya dengan berpartisipasi dalam gerakan ini maka warga Jakarta akan ikut melestarikan bumi.

"Insya Allah aksi sangat sederhana ini akan memberi dampak sangat besar bagi kelestarian bumi kita, sehingga planet kita bisa tetap ditinggali anak cucu dan generasi berikutnya," ucapnya seperti dikutip dari inews.id.

Lebih lanjut, Anies berharap gerakan ini tak dianggap sebagai seremonial dan hanya dilakukan sekali setahun. Dia mengatakan gerakan ini diharapkan membuat masyarakat semakin sadar akan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan.

"Gerakan ini diharapkan bukan seremonial, tapi mengubah gaya hidup agar lebih ramah lingkungan dan pola konsumsi berkelanjutan. Mari bersatu lindungi bumi," ujarnya.(***)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved