arrow_upward

Bernilai Sejarah, Kondisi Jembatan Gantung Ujung Gading Memprihatinkan

Rabu, 31 Maret 2021 : 12.04

 


Inilah kondisi jembatan gantung bernilai sejarah itu.(ist).


Pasaman Barat, Analisakini.id - Kondisi jembatan gantung di Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Pasaman Barat, Sumatera Barat sangat memprihatinkan. Pasalnya, beberapa bagian dari jembatan itu sudah rusak.

"Iya, sangat memprihatinkan. Padahal, jembatan gantung itu salah satu peninggalan sejarah yang ada di sini," kata seorang warga, Aulia, Rabu (31/3/2021).

Dijelaskannya, jembatan gantung itu dulunya salah satu akses penghubung Ujung Gading dengan Parit Koto Balingka. Namun sangat disayangkan, selalu terabaikan setelah adanya jembatan baru diaebelahnya.

Ke depan, ia berharap agar pemerintah memperhatikannya kembali sehingga jembatan itu bisa digunakan kembali oleh warga, baik sepeda maupun sepeda motor.

"Selain untuk akses, juga bisa sebagai ikon wisata di Nagari Ujung Gading. Tentu, dengan adanya itu warga bisa berdagang disekitarnya. Secara otomatis, perekonomian meningkat," ujarnya.

Ditambahkan seorang warga setempat, jembatan itu sangat kokoh, tapi perlu perbaikan, baik itu lantainya maupun pengecatannya.

"Kalau besinya sangat tahan, terbukti sudah sekian puluh tahun masih membentang kokoh," pungkasnya.

Dia berharap kepada Pemerintah baik itu kabupaten, provinsi dan Kementerian Pariwisata untuk dapat memperhatikan kondisi jembatan bersejarah ini.

"Semoga, dengan pemimpin baru di Pasaman Barat dan Sumatera Barat ini, bisa memperbaikinya dan menjadikannya sebagai sentra UMKM nantinya," tandas dia. (bis).

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved