arrow_upward

ASN di Bukittinggi Wajib Shalat Subuh Berjamaah, PAN Sebut Sesuai Revolusi Mental

Monday, 8 March 2021 : 07:36
Drs.H.Guspardi Gaus,M.Si.


Jakarta, AnalisaKini.id
-Anggota Komisi II DPR dari Fraksi mengapresiasi imbauan dan ajakan Walikota Bukittinggi untuk melaksanakan Subuh berjamaah di masjid kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) muslim di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi. Dan anjuran itu mulai dilaksana pada Jumat, (5/3/2021). 

"Kebijakan itu diperuntukkan bagi ASN yang laki-laki. Instruksi Walikota Bukittinggi tersebut disampaikan dalam apel gabungan/ bersama ASN Pemerintah Kota Bukittinggi pada Senin 1 Maret lalu. Jadi instruksi ini adalah sesuatu yang positif, tidak ada alasan untuk tidak mendukung sesuatu yang positif. Jadi intinya, dianjurkan kepada seluruh ASN muslim laki-laki di lingkungan Pemko Bukittinggi untuk melaksankan sholat subuh berjamaah di masjid pada setiap hari Jumat," kata Guspardi saat dihubungi, Minggu (6/3/2021). 

Karena itu, menurut legislator dapil Sumbar 2 ini, tidak ada yang salah dengan kebijakan itu, karena hanya dikhususkan untuk ASN muslim dan laki-laki untuk melaksanakan ibadah shalat Subuh di masjid setiap Jumat.

"Menurut saya nggak masalah, yang masalah itu dia nggak beragama Islam disuruh shalat jamaah, jelas nggak boleh. Itu intoleran. Ini dikhususkan pada umat Islam, dan umat Islam laki-laki bagi ASN di lingkungan Pemko Bukittinggi," tegas Politisi PAN ini. 

Guspardi yang biasa di sapa Pak GG itupun menyayangkan ada pihak yang mengkritik kebijakan ini dan meminta kepada Gubernur Sumatera Barat maupun Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk menegur Walikota Bukittinggi, bukan mengapresiasi. 

"Ada yang meminta agar diingatkan gubernur dan Mendagri, apanya yang diingatkan? Seharusnya gubernur dan Mendagri memberikan apresiasi, apa yang dia langgar. Ini kan imbauan, hanya mewajibkan kepada ASN laki- laki muslim untuk melaksanakan shalat Subuh berjamaah, itupun hanya setiap  Jumat pula, " tutur mantan pimpinan dan anggota DPRD Sumbar 3 periode itu. 

Guspardi meyakini apa yang digagas Walikota Bukittinggi ini di dasari niat yang baik dan mulia. Dan dinilai  hal itu merupakan sebuah gerakan dan imbauan yang akan berpengaruh positif dalam rangka dan upaya revolusi mental khususya di kalangan ASN Pemko Bukittinggi. (***) 

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved