arrow_upward

Asli Chaidir Kerahkan Alat Berat Bantu Warga Mutiara Putih

Sunday, 14 March 2021 : 18:15
Plt. Walikota Padang Hendri Septa bersama Anggota DPR Asli Chaidir dan tokoh masyarakat Komplek Mutiara Putih, Koto Tangah usai goro, Minggu (14/3). (givo)

Padang, AnalisaKini.id- Warga Komplek Mutiara Putih, Kecamatan Koto Tangah saat hujan lebat, sering ditimpa bencana. Kawasan itu digenangi air. Apalagi hujan lebat dan durasi cukup lama. Drainase yang ada di kawasan itu tidak bisa menampung air sehingga meluap dan kawasan pemukiman warga terkena imbasnya.

"Genangan air ini selalu terjadi apalagi hujan lebat dan dalam waktu yang cukup lama. Warga selalu goro massal, tapi belum memberikan solusi ampuh mengatasi genangan air tersebut," terang tokoh masyarakat setempat, Ki Jal Atri Tanjung, Minggu (14/3/2021).

Karena itu, dalam agenda goro bersama yang sudah disepakati warga dilaksanakan Minggu (14/3), Ki Jal sudah berkomunikasi sebelumnya dengan Anggota DPR Asli Chaidir.

Ki Jal menceritakan kejadian rutin yang menimpa kawasan komplek Mutiara Putih. Selalu digenangi air, saat hujan lebat. Solusinya, drainase yang ada di sana harus dikeruk agar dalam kembali dan mampu menampung air.

Alhasilnya, Asli Chaidir pun datang ke Komplek Mutiara Putih untuk ikut goro bersama warga setempat. Kemudian, mendengar keluhan warga seperti itu, mau tak mau harus dilakukan pengerukan. Asli pun mengerahkan alat berat ke sana.

Alat berat itu pun bekerja mengeruk saluran air di sana sepanjang 300 meter. Warga lainnya goro membersihkan lingkungan.

Asli pun berpesan kepada warga untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan demi memajukan kawasan itu. Kebiasaan rutin goro bersama yang ada di komplek Mutiara Putih adalah kebiasaan baik yang mesti dipertahankan.

Dalam kesempatan itu Asli juga mengajak kepada warga Komplek Mutiara Putih untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan mandi sehabis beraktivitas di rumah.

"Jangan sesekali abai atau lupa. Jadikan prokes itu menjadi kebiasaan baru dalam melakoni aktivitas sehari-hari," ujar Anggota Komisi VIII DPR asal Sumbar itu.

Di tengah goro tersebut, Plt. Walikota Padang Hendri Septa sempat hadir sekaligus memotivasi warga untuk melakukan hal-hal baik untuk kemajuan kawasan komplek itu.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR, Bapak Asli Chaidir yang telah memberikan bantuan pengerukan sedimen pada saluran drainase di Komplek Mutiara Putih dengan mengerahkan alat berat," terangnya seraya menyebut wujud kepedulian itu telah membantu tugas pemerintah.

Tapi sebutnya, pemerintah bisa sukses membangun, tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi warga. Jadi sinergi antara pemerintah dengan warganya adalah sangat penting.

Ki Jal juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR Asli Chaidir yang mengerahkan alat berat untuk mengeruk sedimen di saluran drainase di sana. "Mudah-mudahan dengan diperdalamnya saluran drainase, air tertampung dan kami di sini tidak banjir lagi saat hujan lebat,' kata Ki Jal. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved