arrow_upward

Tiba di Gedung KPK, Gubernur Sulsel Disambut Pria yang Diduga Anaknya

Sabtu, 27 Februari 2021 : 15.00

 

Gubenur Sulsel Nurdin Abdullah tiba di Gedung KPK Jakarta. Gubernur Nurdin dihampiri seorang pria berjaket biru yang diduga anaknya. (Tangkapan Layar video).

Jakarta, AnalisaKini.id-Saat tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kuningan Jakarta, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah disambut seorang pria yang diduga anaknya, Sabtu (27/2/2021). Nurdin bersama lima orang lainnya, yaitu pejabat di lingkungan Pemprov Sulsel dan pihak swasta tiba di gedung KPK sekitar pukul 09.45 WIB.

Seperti dikutip dari suara.com,

saat digiring ke dalam gedung KPK, terlihat seorang pria berjaket biru memakai topi dan masker yang diduga anak Nurdin, hendak memeluknya.

Namun, karena dalam penjagaan ketat, tampak Nurdin mengabaikan untaian tangan dari pria yang diduga anaknya itu. Lalu pria itu nampak menggenggam tangannya.

Selain menggiring Nurdin dan lima orang lainnya ke Gedung KPK, penyidik juga terlihat membawa satu tas ransel dan satu koper yang diduga barang bukti.

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan, Nurdin dan lima orang lainnya merupakan sejumlah orang yang terjaring dalam OTT KPK, pada Jumat dini hari (26/2/2021).

“Ada enam orang terdiri dari kepala daerah, pejabat di lingkungan pemprov Sulsel dan pihak swasta,” kata Ali.

Selanjutnya kata Ali, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap Nurdin dan lima orang itu.

“Tim KPK akan segera melakukan permintaan keterangan terhadap pihak-pihak dimaksud dan dalam waktu 1x24 jam, KPK akan segera menentukan sikap. Perkembangannya akan kami informasikan lebih lanjut,” tambahnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Gubernur Nurdin Abdullah diciduk penyidik KPK atas dugaan kasus korupsi. Dia dijemput di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel yang berada di Jalan Jendral Sudirman Kota Makassar sekitar Pukul 03.00 Wita Sabtu (27/2/2021) dini hari.(***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved