arrow_upward

Ditanya Soal Kursi Wawako Padang, Hendri Septa Tegaskan Fokus Bekerja Tuntaskan Janji Politik Mahen

Wednesday, 24 February 2021 : 18:13

 

Hendri Septa.

Padang, AnalisaKini.id- Wakil Walikota Hendri Septa menegaskan sampai saat ini belum ada pembahasan soal jabatan Wakil Walikota Padang, menyusul akan dilantiknya Walikota Mahyeldi sebagai Gubernur Sumbar, hari ini (Kamis, 25/2/2021) oleh Presiden Joko Widodo. Dan jabatan yang ditinggal Mahyeldi akan dijabat Wawako saat ini. 

"Sekarang saya masih Wakil Walikota Padang dan fokus bekerja menuntaskan janji politik Mahyeldi-Hendri Septa (Mahen) 2019-2024," kata Hendri Septa, Rabu (24/2/2021) di Padang.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Padang ini menyebutkan, pihaknya belum ada membahas nama atau sosok yang akan mengisi kursi Wakil Walikota setelah dia resmi dilantik sebagai Walikota.

Hendri menjelaskan, penetapan siapa yang akan mengisi kursi Wakil Walikota prosesnya banyak mulai dari tingkat kota Padang hingga ke pusat. Bahkan sampai saat ini, Hendri masih Wakil Walikota.

"Biarkan Gubernur Sumbar terpilih dilantik dulu dan serahkan mekanismenya pada aturan yang berlaku," ujarnya.

Saat ditanyakan, apakah ia punya nama tertentu yang akan mendampingi sebagai wakil wali kota ia menjawab terserah saja. Bahkan saat ditanya Buya Mahyeldi, Hendri menyatakan terserah saja.

Hendri mengakui pula dulu waktu Pilkada Padang 2019 warga memilih Mahyeldi-Hendri Septa karena program. Oleh karena itu merupakan kewajiban baginya untuk menuntaskannya.

"Ini yang paling penting, nanti semuanya akan berjalan sendiri ada tujuh misi dan 11 program unggulan. Lagi pula sekarang juga banyak pekerjaan yang menanti di tahun 2021, teruama pemulihan pasca Covid-19 dan menjadikan kota Padang lebih baik,"terang Hendri.

Sebelumnya Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar terpilih Mahyeldi dan Audy Joinaldy dijadwalkan dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Kamis (25/2/2021). 

Mahyeldi sebelumnya menjabat Walikota Padang periode 2014-2019 dan 2019-2024 dan Wawako Padang periode 2009-2014. Pada Pilgub Sumbar 2020 maju sebagai Gubernur berpasangan dengan Cawagub Audy Joinaldy dan terpilih sebagai pemenang. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved