arrow_upward

Silaturrahmi di Tanah Sirah Piai, Asli Chaidir Harapkan Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi

Sunday, 28 February 2021 : 17:59

Anggota DPR dari Fraksi PAN Asli Chaidir memberikan sambutan sekaligus diskusi dengan tokoh masyarakat Tanah Sirah, Piai, Lubuk Begalung. (dedet)

Padang, AnalisaKini.id-Program vaksinasi COVID-19 di Indonesia mulai dilakukan oleh pemerintah, pada Rabu (13/1/2021) di Istana Negara. Orang Indonesia pertama yang disuntik vaksin adalah Presiden Joko Widodo. Pada saat yang sama, sejumlah pejabat, tokoh agama, organisasi profesi serta perwakilan masyarakat turut mengikuti vaksinasi. Program vaksinasi ini diharapkan dapat mengendalikan sebaran pandemi Covid-19 di Indonesia. 

“Masyarakat diharapkan berperan dalam program vaksinasi Covid-19. Ditargetkan mampu mencegah dan/atau meminimalisasi penyebaran Covid-19 sehingga diharapkan aktivitas sosial masyarakat kembali normal, dan imbasnya perekonomian nasional bergerak cepat ke arah pertumbuhan ekonomi positif, ” kata Anggota DPR Asli Chaidir dalam acara silaturahmi pada kegiatan reses masa persidangan III dengan tokoh masyarakat Tanah sirah Piai, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang, Minggu (28/2/2021).

Disebutkan, pada tahap awal, prioritas pemberian vaksin kepada mereka yang di garda terdepan dalam pengendalian covid dan pelayana publik, yaitu medis dan paramedis, pelayanan publik, TNI/Polri, dan seluruh tenaga pendidik. 

Kemudian dilanjutkan pada tahap kedua kepada Lansia, pedagang pasar, pendidik, termasuk guru dan dosen, tokoh agama dan penyuluh agama, Wakil rakyat, pejabat pemerintah, ASN, petugas keamanan termasuk TNI dan Polri, petugas pariwisata, hotel, dan restoran, pelayanan publik, termasuk petugas Damkar, BPBD, BUMN, BPJS, dan  perangkat desa, atlet, wartawan dan pekerja media, pekerja dan transportasi publik.

“Meskipun program vaksinasi sudah mulai dilaksanakan dan sudah di tahap ke-2, masyarakat harus tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Penerapan protokol kesehatan tetap menjadi cara terbaik untuk mencegah penyebaran covid 19 di masyarakat,” sebut mantan Ketua DPW PAN Sumbar dua periode ini.

Dalam silaturahmi tersebut, Asli bertemu dengan tokoh masyarakat setempat sekaligus diskusi dan mendengarkan keluhan keluhan serta aspirasi masyarakat. 

Karena sebagai wakil rakyat, Asli selalu berusaha dekat dengan masyarakat, mendengar keluhan dan aspirasi masyarakat serta berupaya untuk mencari solusi atas permasalahan yang diharapi.

Seorang tokoh masyarakat, Febri mengatakan, Pak Asli adalah sosok wakil rakyat yang selalu tanggap dan meresponi rakyat. Bahkan kepedulian Asli kepada daerah Tanah Sirah Piai dan sekitarnya tidak terhitung lagi.

"Di masa pandemi sejak Maret 2020, Pak Asli rajin turun memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di barbagai daerah, termasuk bantuan masker, APD dan lainya untuk masyarakat maupun rumah sakit dan lembaga lainnya yang membutuhkan,"terang Asli. (***)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved