arrow_upward

Pj. Gubernur Tegaskan Sumbar Termasuk Lima Provinsi Terendah dalam Penanganan Covid-19

Monday, 22 February 2021 : 15:59
Pj. Gubernur Sumbar Hamdani pimpin apel pagi ASN Pemprov di halaman kantor gubernur, Senin (22/2/2021). (humas).

Padang, AnalisaKini.id-Penjabat (Pj) Gubernur Sumbar Hamdani menyebut Provinsi Sumbar termasuk terendah dalam penanganan Covid-19, terutama  dalam penggunaan masker dan lima provinsi terendah dalam menjaga jarak.

"Tentunya dua hal ini menjadi perhatiaan kita semua, karena kita sudah memiliki Perda, namun dalam hal ini, tentunya dalam penegakan Perda harus lebih ditingkatkan lagi," tukas Hamdani saat memimpin apel perdana yang dihadiri para pejabat eselon di lingkungan Pemprov Sumbar di halaman kantor Gubernur, Senin (22/2/2021).

Bahkan terkait vaksinasi, sebut Hamdani dan hari ini (Senin, 22/2/2021) adalah proses akhir tahap akhir dalam vaksinasi tahap satu, ternyata Sumbar belum mencapai target yang diharapkan, tergolong terendah di bandingkan 34 provinsi di Indonesia.

"Kita masih di bawah posisi ke 20 dalam vaksinasi, tentunya saya berharap kepada Bupati dan Walikota se Sumbar untuk meminta komitmen, agar target sasaran yang belum dilaksanakan dapat diselesaikan selama dua atau tiga hari ini," tegasnya.

Selain itu, Hamdani juga meminta kepada seluruh ASN Pemprov Sumbar bisa mengevaluasi dalam penyerapan APBD sesuai apa yang direncanakan terhadap pencairan anggaran.

Untuk itu, dia meminta kepada semua ASN untuk ikut menyukseskan semua program dan roda pemerintahan. Dia mengajak semua pihak untuk bersinergi sehingga semua program bisa berjalan dengan baik. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Analisa Terkini - All Rights Reserved