arrow_upward

Pertama di Pemprov, Ahli Waris Pegawai Honorer Dinsos Itu pun Terima Santunan

Friday, 19 February 2021 : 11:57
Mengga Frida (istri almarhum Asadmin) menerima santunan kematian daru PT Taspen dan Kepala Dinas Sosial Sumbar Jumaidi. (ist).

Padang, AnalisaKini.id- Mengga Frida, istri almarhum Asadmin,pegawai honorer UPTD PSAABR Lubuk Alung, Dinas Sosial Sumatera Barat terharu setelah menerima santunan dari PT Taspen.

Ia tak menyangka menerima santunan kecelakaan dari salah satu BUMN tersebut, lantaran suaminya hanyalah seorang pegawai honorer. Bukanlah PNS yang terima gaji tiap bulan dan uang pensiun.

"Terimakasih Taspen. Terimakasih Pak Kadis Sosial, bos almarhum suami saya," sebutnya.

Dia mengaku meninggalnya sang pencari nafkah dalam keluarga akibat kecelakaan kerja tahun lalu, membuatnya terpukul. Tapi itulah takdir, semua sudah digariskan oleh Allah SWT. 

Usai menerima santunan kematian suaminya dari Taspen sebesar Rp29,6 juta lebih akan dimanfaatkan untuk modal usaha.

Penyerahan santunan kematian program JKM pegawai non ASN itu diberikan oleh perwakilan Taspen Padang bersama Kadis Sosial Sumbar Jumaidi, Kamis (19/2/2021).

Jumaidi mengatakan, pemberian santunan kepada ahli waris pegawai non ASN tersebut, adalah yang pertama di lingkungan Pemprov Sumbar. disebutkan, tak hanya ASN yang honorer juga diikutkan dalam program JKM Taspen.

"Program ini sebagai bentuk kepedulian dan jaminan kepada pegawai yang non ASN. Apalagi dalam melaksanakan tugas, apalagi yang berisiko, kita tidak tahu apa yang terjadi. Jadi harus dilindungi dengan program jaminan kematian (JKM)," katanya.  (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved