arrow_upward

Pengurus IKABISMA Negeri 4 Dikukuhkan

Minggu, 07 Februari 2021 : 14.11

 


Padang, AnalisaKini.id-Kepala  SMAN 4 Padang Retno Sri Wahyuningsih, melantik pengurus  DPP Ikatan Keluarga Besar Alumni SMA (IKABISMA) Negeri 4 Padang di Hotel Inna Muara Padang, Minggu (7/2/2021).

Dalam pelantikan tersebut anggota DPRD  Sumbar H. Indra Dt. Rajo Lelo, dilantik sebagai ketua umum DPP Ikabisma Negeri 4 Padang periode 2020 - 2024.

Dalam sambutannya, Retno Sri Wahyuningsih mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPP Ikabisma Negeri 4 dan berharap Ikabisma dapat mewujudkan almamater yang berkualitas.

“Mewakili SMAN 4 Padang, saya mengucapkan selamat dilantiknya pengurus Ikabisma Negeri 4 periode 2020-2024. Diharapkan, pengurus dapat  merajut asa dalam bingkai silaturrahmi sa ayun salangkah, untuk mewujudkan almamater yang berkualitas,” ucapnya.

Retno Sri Wahyuningsih meminta dukungan Ikabisma Negeri 4 dapat memberikan perhatian lebih kepada sekolah dalam hal pembangunan dan memajukan SMAN 4 Padang dalam bentuk moril dan materil.

“Bantuan alumni sudah diberikan kepada sekolah, seperti bantuan di saat siswa melakukan berbagai kegiatan seperti olahraga. Selain itu, Ikabisma Negeri 4  diharapkan dapat memberikan beasiswa kepada siswa yang berprestasi dengan keterbatasan ekonomi ,” jelasnya.

Lebih lanjut, untuk menunjang pendidikan karakter di SMAN 4 Padang, Retno Sri Wahyuningsih berharap Ikabisma Negeri 4 dapat mewujudkan keinginan sekolah untuk memiliki sebuah masjid yang berada di lingkungan SMAN 4 Padang.

“Dalam mewujudkan pendidikan karakter, kami pada saat ini telah menyiapkan proposal untuk pembangunan sebuah masjid yang berada di SMAN 4 Padang. Proposal telah kami siapkan dengan anggaran 3,5 Milyar rupiah. Kami berharap Ikabisma Negeri 4   dapat membantu mewujudkan keinginan pihak sekolah. Mesjid yang akan dibangun tersebut dapat menampung seribu orang yang akan melaksakan shalat,” harapnya.

Ketua DPP Ikabisma Negeri 4 Padang H. Indra Dt. Rajo Lelo, menjelaskan, dalam waktu dekat akan melakukan rapat koordinasi dengan pengurus Ikabisma Negeri 4 Padang.

“Program jangka pendek yang harus kita lakukan adalah menampung seluruh aspirasi dari alumni, dan kita rapatkan dalam kepengurusan sehingga bisa memberikan hasil yang terbaik untuk SMA 4 Padang,” ucapnya.

Selain DPP  Ikabisma Negeri 4, Ikabisma juga mempunyai DPW yang tersebar diberbagai kota di Indonesia.

“Kita juga ada DPW di berbagai kota seperti, Pekanbaru, Jakarta, Palembang dan beberapa kota lain. Oleh karena itu, program pertama yang harus kita kejar adalah menyamakan suara dalam mengembangkan dan berbuat terbaik untuk SMAN 4 Padang,” tutupnya.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved