arrow_upward

Pendaftaran SNMPTN 2021 5 Hari Lagi, Sudah Isi PDSS di pdss.ltmpt.ac.id?

Wednesday, 10 February 2021 : 10:18

 


Jakarta, AnalisaKini.id-Proses pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021 terus berlanjut. Dikutip dari situs LTMPT, pendaftaran SNMPTN 2021 dibuka mulai 15-24 Februari 2021.

Bisa mendaftar SNMPTN 2021 setelah melakukan pengisian PDSS atau Pangkalan Data Siswa dan Sekolah. Pengisian PDSS dijadwalkan 11 Januari-8 Februari 2021, namun LTMPT memberi perpanjangan waktu pada sekolah.

"LTMPT memberikan kesempatan perpanjangan waktu kepada sekolah yang belum melakukan finalisasi kurikulum dan/atau finalisasi nilai sampai (10/2/2021) pukul 15.00 WIB," tulis LTMPT di akun Instagramnya ltmptofficial.

Apa Itu PDSS? Berikut Ini Penjelasan Lengkapnya!

Perpanjangan waktu diberikan karena masih ada sekolah yang mengalami kendala saat pengisian PDSS. LTMPT menjelaskan pengisian PDSS terdiri atas finalisasi data sekolah, siswa eligible, kurikulum, dan nilai.

Proses pengisian PDSS bisa dilakukan di laman https://pdss.ltmpt.ac.id. PDSS berisi data siswa eligible yang akan mengikuti SNMPTN 2021. Kebenaran PDSS yang diisi sekolah menjadi tanggung jawab kepala sekolah.

"Halaman finalisasi digunakan sebagai pernyataan data kurikulum, jenis studi siswa, nilai dan status khusus siswa adalah data yang benar dan disetujui," tulis LTMPT dalam Panduan Pengisian PDSS 2021  seperti dikutip dari detik.com.

Finalisasi kurikulum dilakukan setelah tuntas mengisi jenis studi siswa dan kurikulum di tiap semester tingkat. Tahap finalisasi kurikulum dilakukan jika sudah yakin pada kebenaran dan ketepatan informasi.

"Jika ingin melakukan finalisasi, bacalah persetujuan pada kotak finalisasi data kurikulum. Selanjutnya tandai checkbox persetujuan kemudian pilih finalisasi," tulis LTMPT.

Sama dengan kurikulum, finalisasi data nilai dilakukan setelah mengisi semua data nilai dan status khusus siswa. Finalisasi nilai cukup dengan menandai checkbox persetujuan lalu pilih finalisasi. Setelah finalisasi, siswa siap melakukan pendaftaran dan bersaing di SNMPTN 2021. (***)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved