arrow_upward

Peduli, Muhammadiyah Salurkan 5,2 Ton Hand Sanitizer ke Sumbar

Friday, 5 February 2021 : 20:57
Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumbar Muhayatul bersama Mashuri Mashuda, Divisi Logistik MCCC Pimpinan Pusat Muhammadiyah.(ist).


Padang, AnalisaKini.id-Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Muhammadiyah COVID-19 Command Center (MCCC PP Muhammadiyah) menyalurkan bantuan 5,2 ton hand sanitizer ke Sumatera Barat. 

Bantuan ini diterima perwakilan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Ketua MDMC Marhadi dan Sekretaris MCCC Sumbar Portito. 

"Bantuan ini merupakan bagian dari total 200 ton hand sanitizer yang didistribusikan ke 34 provinsi dan 89 rumah sakit Muhammadiyah- Aisyiyah seluruh Indonesia. Sampai  saat ini sudah terdistribusi sekitar 100 ton," kata Divisi Logistik MCCC Pimpinan Pusat Muhammadiyah Mashuri Mashuda, Jumat (5/2/2021).

Dia mengatakan bantuan itu merupakan bagian dari donasi Pemerintah Singapura melalui kedutaan Singapura yang terdiri dari 400.000 botol hand sanitizer dan 1 juta masker medis. 

"Kami berharap sejumlah bantuan ini dapat membantu menekan angka penyebaran virus COVID-19 di Sumatera Barat. Oleh karena itu diharapkan MCCC PWM Sumbar segera mendistribusikan bantuan ini ke 19 kabupaten/kota dan Amal Usaha Muhammadiyah se Sumatera Barat," kata Mashuri.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumbar yang juga mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumbar Muhayatul berterima atas perhatian PP Muhammadiyah terhadap Sumbar. Apalagi bantuan berupa hand sanitizer itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sumbar di tengah pandemi COVID-19 yang kini masih terjadi saat ini.

Sedang dalam perjalanan menuju Sumbar.


"Kita di Sumbar juga sudah melahirkan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru Penanggulangan dan Pengendalian COVID-19 dan sudah dilaksanakan. Dukungan dana APBD juga secara politis dibackup DPRD Sumbar. Tapi itu saja tidak cukup butuh komitmen bersama untuk mengamalkannya dan dukungan dari berbagai pihak juga perlu. Mudah-mudahan COVID-19 ini cepat berlalu dari Sumbar dan Indonesia umumnya, " terang Muhayatul saat menjamu Mashuri di Padang. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved