arrow_upward

Nevi Zuairina: Kaukus Perempuan Parlemen Bermanfaatlah untuk Rakyat

Senin, 01 Februari 2021 : 00.10

 

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama pengurus dan anggota KKP Sumbar usai dikukuhkan.(ist).

Padang, AnalisaKini.id- Hari ini anggota DPRD perempuan lintas partai tergabung pada Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Wilayah Sumbar dikukuhkan Sekjen KPPRI Luluk Nur Hamidah didampingi Bendahara KPPRI Hj Nevi Zuairina dan pengurus KPPRI Lisda Hendrajoni, disaksikan Gubermur Sumbar Irwan Prayitno, di Auditorium Istana Gubermur Sumbar, Minggu (31/1/2021).
Strategiskah dan apa manfaatnya? atau sekadar konkow-kongkow wanita parlemen saja, Bendahara DPP KPPRI Hj Nevi Zuairina membantah dan menegaskan strategis dan kemanfaatan KPPRI itu.
“Sangat strategis sekaligus menjadi kampanye politik bahwa kaum perempuan tidak tabu berebut suara dengan kaum pria dalam ajang Pemilu atau Pilkada,” ujar Nevi Zuairina.
Meski semangat KPPRI adalah forum silaturahim tapi perempuan punya peran strategis dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya kaum perempuan.
“Kontek wakil rakyat perempuan di Sumbar setiap lima tahun pasti anggota legsilatif perempuannya bertambah, bahkan hari ini anggota DPR dari daerah pemilihan Sumbar sudah empat orang dari 14 anggota DPR RI dari Sumbar,”ujar Nevi.
KPPRI hadir kata politisi perempuan nasional PKS ini untuk menyatakan dan memperkuat pengatusutamaan gender dalam pembangunan nasional dan mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam demokrasi.
“Tidak boleh ada lagi larangan kaum perempuan untuk maju sebagai anggota dewan maupun kepala daerah di semua tingkatan, jadi wali nagari saja perempuan bisa,” ujar Nevi.
KPP Wilayah Sumbar harus eksis, karena perempuan yang jadi pengurus dan anggotanya tentu punnya kepekaan dan rasa lebih untuk bermanfaat pada rakyat.
“Ibu ucapkan selamat atas pengukuhan KPP Wilayah Sumbar, meski perempuan lintas partai, KPP Wilayah Sumbar harus tetap solid dan semangat untuk bermanfaat kepada masyarakat,” ujar Nevi.

Ini susunan KPP Wilayah Sumbar;

Ketua: Hj Aida
Sekretaris : Elly Thrisyanti
Bendahara: Nora
ada beberapa divisi yang semuanya diisi perempuan legislatif di DPRD provinsi, kota dan kabupaten se Sumbar. (ms/nzvoice)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved