arrow_upward

Mulai Besok, RSUD dr. Rasidin Kembali Layani Pasien Umum

Minggu, 28 Februari 2021 : 20.12
dr. Herlin Sridiani.

Padang, AnalisaKini.id-Terhitung 1 Maret 2021, Rumah Sakit Daerah (RSUD) RSUD dr. Rasidin kembali hadir memberikan pelayanan kesehatan untuk pasien umum dan BPJS. Hal itu disampaikan Direktur RSUD dr. Rasidin Padang, dr. Herlin Sridiani,  Sabtu (27/2/2021).

Sebagai persiapannya, pihak RSUD melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pembersihan di seluruh gedung demi menjaga keamanan dan kenyamanan pasien.

Sementara untuk pasien Covid-19 yang masih membutuhkan perawatan, dipindahkan ke ruang isolasi khusus Covid-19 yang lokasinya terletak di gedung yang berbeda dengan gedung pasien untuk pelayanan umum.

“Meski nantinya kita membuka pelayanan umum, namun kita juga tetap merawat pasien positif Covid-19. Tentu saja ruangan pasien Covid-19 berbeda dengan ruangan pasien umum,” tutur dr. Herlin Sridiani.

Dia menjelaskan, berdasarkan Surat Walikota Padang Nomor 400-163/BPBD-PDG/III/2020, RSUD dr Rasidin menjadi rumah sakit khusus Covid-19. Sehingga sejak 1 April 2020, RSUD dr. Rasidin Padang tidak menerima pasien umum karena fokus memberikan pelayanan terhadap pasien Covid-19. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved