arrow_upward

Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mushalla, Wawako Padang Hendri Septa Apresiasi Pengurus Toga Sehat Bandar Buat

Sabtu, 13 Februari 2021 : 16.01
Wawako Padang Hendri Septa meletakkan batu pertama pembangunan Mushalla yang dibangun oleh pengurus tanaman obat keluarga.(humas).


Padang, AnalisaKini.id- Wakil Walikota Padang Hendri Septa mengapresiasi atas semakin banyaknya kegiatan-kegiatan positif ataupun inisiatif yang terus dilakukan masyarakat Padang. 

Seperti kali ini dilihatkan oleh Pengurus Tanaman Obat Keluarga (Toga) Sehat Kota Padang. Sebuah organisasi yang memiliki visi dan misi melakukan budidaya berbagai jenis tanaman obat tradisional itu tengah akan membangun sebuah mushalla.

Mushalla tersebut dibangun di atas tanah pekarangan dari Kantor Sekretariat Toga Sehat yang beralamatkan di Jl. SMPN 21 RT 03 RW 6 Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan. 

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat bangga dan berbahagia dengan adanya Pengurus Toga Sehat ini. Semoga organisasi ini terus memberikan manfaat khususnya dalam menjaga dan mengembangkan budidaya tanaman obat tradisional di Kota Padang khususnya," ucap wawako mengapresiasi dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan sebuah musala tersebut, Sabtu siang (13/2/2021).

Wawako melanjutkan, tak hanya itu ia pun juga mengapresiasi seiring akan dibangunnya sebuah musala di kawasan rumah Toga Sehat tersebut. Hal ini sangat baik sehingga selain dikelilingi puluhan jenis tanaman obat tradisional, kawasan ini juga memiliki sebuah musala sebagai tempat beribadah dan melakukan aktivitas kegiatan keagamaan lainnya.

"Insya Allah, hadirnya musala ini nanti ibaratnya semoga menjadi penarik rezeki. Kita tentu berharap, dalam waktu yang tidak begitu lama akan selesai pembangunannya. Maka dari itu, kita (Pemko Padang) akan siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Pengurus Toga Sehat di Bandar Buat ini. Semoga hal ini bisa ditiru dan menjadi percontohan bagi masyarakat lainnya di  Padang. Karena memang hasil Toga Sehat ini tidak kita saja yang menikmatinya, namun juga anak kemenakan kita di masa mendatang," pungkas wawako.

Dalam kesempatan itu wawako disambut Ketua Pengurus Tiga Sehat Nilawati beserta jajaran pengurus, unsur Forkopimcam Lubuk Kilangan, lurah serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved