arrow_upward

Jokowi Resmi Lantik Mahyeldi-Audy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar

Kamis, 25 Februari 2021 : 12.47

 

Presiden Jokowi memberikan selamat kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah usai pengambilan sumpah di Istana Negara, Kamis(24/2).(Biro Pers Sekertariat Negara)

Jakarta, AnalisaKini.id- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo resmi melantik Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah dan Wakilnya, Audy Joinaldy di Istana Negara, Kamis (25/2/2021).

Sebelum dilakukan pelantikan, para Gubernur dan Wakil Gubernur yang dilantik mengambil surat keputusan Presiden lalu melakukan prosesi kirab bersama dengan Presiden dan Wakil Presiden yakni berjalan dari Istana Merdeka ke Istana Negara.

Kemudian Presiden melakukan pelantikan dengan pengambilan sumpah jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2021 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Ada tiga pasangan Gubernur yang dilantik, selain Sumatera Barat, ada pasangan Gubernur - Wakil Gubernur Kepulauan Riau yakni Ansar Ahmad - Marlin Agustina dan pasangan Gubernur - Wakil Gubernur Riau yaitu Rohidin Mersyah - Rosjonsyah.

Usai melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah, Presiden dan Wakil Presiden memberikan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved