arrow_upward

Hidayat Kembali Terpilih jadi Ketum Alumni SMA 6 Padang secara Aklamasi

Minggu, 07 Februari 2021 : 15.50

 

Hidayat memberikan sambutan usai terpilih kembali secara aklamasi jadi Ketum Alumni SMA 6 Padang.

Padang, AnalisaKini.id- Hidayat kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Alumni SMA 6 Padang periode 2021-2024 pada Musyawarah Besar ke-4, Keluarga Alumni SMA 6 Padang (Kasmansix), Minggu (7/2/2021)  di Hotel Kriyad Bumiminang Padang. 

Ketua Panitia, Hasan Asegaf menyebutkan 102  peserta dari 34 angkatan siap melaksanakan dan menyukseskan Mubes yang didanai sebagian dari hasil gotongroyong alumni. Mubes ini seyogyanya diselenggarakan pada 24 Desember 2020 lalu. Namun karena wabah Covid-19 terundur sekitar satu bulan lebih. 

"Saya berharap seluruh peserta Mubes tetap mengenakan masker dan menjaga jarak. Panitia sudah menyediakan tempat duduk sekitar 150 kursi di ruangan yang berkapasitas lebih kurang 600 kursi ini," jelas Hasan menekankan peserta wajib taat protokol kesehatan Covid-19.

"Apakah kita  setuju dan sepakat Saudara H. Hidayat, SS. MH kembali jadi Ketua Umum Kasmansix," tanya pimpinan sidang Amril Amin, kemudian dijawab spontan dengan kata setujuuu oleh peserta Mubes. 

Amril Amin merupakan Wakil Ketua DPRD Padang sekaligus Ketua Panasehat Kasmansix memimpin sidang pemilihan bersama Yusnida dan  Komisioner KPID Sumbar, Andreas. 

Hidayat saat sambutan menyampaikan  Keluarga Alumni SMA 6 Padang (Kasmansix) merupakan  organisasi sosial sebagai wadah perkumpulan keluarga alumni SMA Negeri 6 Padang yang dikelola dengan semangat kegotongroyongan dan sukarela bertujuan memberikan kemanfaatan bagi alumni dan almamater. Keberadaan KASMANSIX Padang diinginkan untuk meningkatkan kualitas hubungan silaturrahmi antar sesama alumni dan almamater dalam pola hubungan komunikasi yang sejajar, positif dan produktif. Selain itu juga untuk mempererat silaturrahmi antar angkatan.

"Keberadaan Kasmansix diharapkan mesti mampu membangun kebanggaan pada alumni dan kemanfaatan bagi almamater dalam melahirkan alumni alumni yang berkualitas secara sosial, intelektual, moral dan agama serta mampu berkonstribusi secara kongret kepada masyarakat luas," jelas Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumbar ini. 

Risdaneti, Kepala SMA 6 Padang mengaku sangat bangga atas eksistensi alumni bisa kompak dan saling bahu membahu bergotongroyong berkonstribusi  kepada sesama alumni maupun almamater.

"Mewakili sekolah, kami sangat bangga punya almuni yang syarat aktivitas dan memiliki perhatian kepada alumni dan almamaternya. Selamat buat Ananda Hidayat dipercaya kembali sebagai Ketua Umum," jelas Risdaneti yang akrab dipanggil Mami usai pemilihan. 

Dari peserta dan undangan terlihat hadir Yon, Ketua Komite SMA 6 Padang, senior angkatan 1986 Hendri Yusuf, yang juga Wakil Rektor Institut Sains dan Teknologi Bungo, Budiyarma, Kabid di Biro Aset Pemprov, DR. Suharizal, SH.MH, Sekretaris Program S3 Ilmu Hukum Unand, Yulia Susanti, salah seorang pimpinan Kantor pada Bank Nagari dan beberapa alumni senior lainnya yang sengaja datang dari luar daerah. 

Menurut Hidayat, pada periode kedua sebagai Ketua Umum menyampaikan harapan untuk membentuk Badan Amal Zakat Kasmansix untuk diberikan kepada para alumni dan almamater yang membutuhkan. 

"Rasanya, dari pengalaman sebagai Ketua Umum, kita bersama mesti memberikan perhatian berupa pemberian zakat kepada saudara saudara alumni dan almamater, prioritasnya dapat dapat membantu meringankan beban kebutuhan ekonomi, pendidikan dan kesehatan saudara-saudara kita," harapnya. 

Gagasan tersebut pun disambut antusias Amril Amin, "Kita dukung pembentukan BAZ Kasmansix ini, InsyaAllah sebagian zakat dari usaha Aciak Mart saya percayakan untuk dikelola oleh BAZ Kasmansix," tukas pemilik swalayan Aciak Mart disambut tepuk tangan peserta.(***) 

   

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved