arrow_upward

Golkar Siap Hadapi Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Tuesday, 2 February 2021 : 18:46


Jakarta, AnalisaKini.id-Ketua Umum (Ketum) DPP , Airlangga Hartarto menyatakan bahwa Golkar siap menghadapi dan pilkada serentak yang akan digelar di 2024 mendatang. Bahkan, Golkar siap meraih kemenangan di Pemilu dan untuk melanjutkan kesuksesan Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini disampaikan Airlangga dalam pidato sambutannya di acara Soft Launching Golkar Institute yang digelar secara daring, Selasa (2/2/2021). Airlangga juga membeberkan sejumlah keberhasilan Golkar dalam Pilkada 2020 lalu.

“Secara keseluruhan, kita berhasil melampaui target 60 persen, dengan kemenangan di 162 daerah pemilihan. Sebagian besar pemenang ini adalah kader kita sendiri, dan lebih 30 persen di antaranya adalah kader beringin yang berusia di bawah 40 tahun. Sebagian besar kader muda yang berhasil menang Pilkada ini adalah peserta gelombang pertama program Golkar Institute,” ujar Airlangga seperti dikutip dari sindonews.com.

Airlangga melihat kemenangan besar Partai Golkar dalam Pilkada 2020 nampaknya menciptakan aura tersendiri di mata rakyat menciptakan sebuah persepsi umum yang positif terhadap partai. Karena, Partai Golkar berada dalam posisi dua besar dan jauh melampaui posisi partai-partai lainnya dalam rilis survei terbaru sebuah lembaga survei.

“Semua pencapaian ini tentu tidak boleh membuat kita lengah atau lupa diri. Kita harus terus bekerja keras dan melakukan konsolidasi untuk merebut hati rakyat,” pintanya.

Menurut Menko Perekonomian ini, semua pencapaian tersebut adalah modal terbaik dalam menyambut Pemilu 2024. Momentum ini harus dirawat sehingga Partai Golkar menciptakan gelombang besar kemenangan dalam Pemilu mendatang.

“Saya yakin, tekad seluruh kader Golkar sudah sama. Setelah menang besar dalam Pilkada 2020, kita ingin mengukir pencapaian yang lebih dahsyat lagi dalam Pemilu mendatang. Setuju?” tanya Airlangga.

“Mantap?” tanyanya lagi.

“Siap?” tanya Airlangga yang dijawab pengurus dan kader Golkar yang hadir secara fisik maupun virtual.

Di tengah polemik penyelenggaraan pemilu dan pilkada serentak  2024, Airlangga menyatakan partai beringin siap untuk menghadapi Pemilu maupun Pilkada Serentak kapanpun, termasuk di 2024 mendatang.

“Saya ingin menyampaikan bahwa Partai Golkar selalu siap dalam menghadapi pilkada kapanpun, termasuk Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 nanti,” tegasnya.

“Bagi Partai Golkar, kepentingan bangsa dan negara jauh lebih dikedepankan. Kita harus fokus pada penanganan COVID-19 dan memulihkan ekonomi paska pandemi,” imbuhnya.

Lebih jauh Airlangga menjelaskan, tekad Partai Golkar untuk menjadi pemenang dalam Pemilu 2024, alasannya bukan semata-mata berhubungan dengan kekuasaan, Golkar ingin merebut kemenangan untuk memajukan peri kehidupan rakyat.

“Kita akan melanjutkan kerja besar yang telah dirintis oleh Presiden Jokowi agar pembangunan Indonesia maju terus berkesinambungan dan kesejahteraan masyarakat akan terus meningkat,” tutup Airlangga.(***)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved