arrow_upward

Di Puncak HPN, Nevi Zuairina Ajak Masyarakat Lawan Hoaks

Selasa, 09 Februari 2021 : 09.06


Padang, AnalisaKini.id-Momentum peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap 9 Februari tahun ini ternyata masih diwarnai masifnya hoaks.

Bahkan saat Indonesia berkeringat basah untuk keluar dari pandemi covid-19 justru hoaks semakin menjadi-jadi berseliweran di berbagai lini media sosial.

Untuk itu di puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini, Anggota DPR dari Fraksi PKS, Hj. Nevi Zuairina mengajak semua pihak untuk lawan hoaks.

"Peran pers juga penting. Saya yakin pers sebagai pilar demokrasi keempat di Indonesia tetap menjaga wibawa dan eksistensinya serta ikut berperan dalam memberangus hoaks," kata Nevi.


Anggota Komisi VI DPR ini masih percaya bahwa pers nasional adalah kaum idealis yang tidak akan pernah menggadaikan profesionismenya. Jurnalis tidak akan mau menceburkan diri dari lunangan lumpur hoaks itu.

“Selamat HPN 2021. Jadilah pers profesional lawan hoaks,” ujar Istri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ini.

Apalagi sekarang pandemi Covid-19 masih mengepung negeri ini.

“Pers tentu punya andil besar menjadi pencerah dan penebar informasi benar dan akurat untuk menumbuhkan optimis masyarakat, bahwa kita semua bisa memutus mata rantai Covid-19 dan keluar dari bencana non alam ini,” ujar Nevi Zuairina.

Nevi Zuairina berharap insan pers tanah air khususnya Sumbar untuk tetap bekerja menyebarkan berita berimbang tanpa melepas jubah profesionalnya. (***)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved