arrow_upward

Bus Rombongan Pejabat Agam Masuk Jurang, Dua Meninggal

Monday, 8 February 2021 : 18:43

 


Kota Nopan, AnalisaKini.id-Bus pariwisata yang membawa rombongan pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengalami kecelakanan hingga jatuh ke jurang.Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi di jalur Lintas Tengah Sumatera antara Desa Muara Mais Jambur dengan Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Mandaililing Natal, Sumatera Utara, Senin (8/2/2021).

Kabag Humas Kabupaten Agam Kasman yang ikut dalam rombongan membenarkan bus yang ditumpaingi ASN Agam itu mengalami kecelakaan ketika hendak pulang dari Kunjungan Kerja ke Provinsi Aceh.“Kita mau pulang dari Aceh menuju Agam,” ungkap Kasman.

Kasman menyebutkan terdapat tiga kendaraan yang membawa ASN dari sejumlah OPD di Agam, satu bus serta dua kendaraan dinas. Dijelaskan Kasman kondisinya saat ini baik-baik saja karena tidak berada di dalam bus yang naas itu karena ia menggunakan kendaraan dinas sendiri.

“Mobil yang berangkat itu tiga, yang jatuh itu yang bus, saya dengan mobil kantor. Dalam rangka kunjungan kerja dinas,” jelasnya.

Bus penumpang pariwisata dengan nomor polisi BA 7015 OA dengan jumlah penumpang 17 orang itu mengalami kecelakaan tunggal  di Desa Lumban Pasir Kec.Tambangan Kab. Mandailing Natal. Akibatnya bus tersebut menghantam jembatan dan terjun jatuh ke aliran sungai Parlangkitangan dengan kedalaman +- 10 meter.

Sementara korban yang akibat kecelakaan tersebut dua meninggal dunia di tempat kejadian, 14 orang mengalami luka berat dan ringan dan seorang selamat. Seluruh korban sudah dibawa ke puskesmas Kotanopan dan RSUD Panyabungan untuk pertolongan pertama.

Korban yang meninggal dunia, Fauzan Hamid Hutasuhut (Kadis Kominfo Agam) dan David (supir). Korban kritis, Aryati (Kadis Perdagangan Agam), Fatimah (Kadis Tenaga Kerja Agam) dan Ermanto (Kadis Perikanan Agam).

Saat ini kejadian kecelakaan tunggal sudah dalam penanganan pihak Polsek Kota Nopan untuk melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan sebenarnya. Kemudian untuk kerangka bus yang jatuh masih  dilakukan usaha untuk penarikan keatas badan jalan. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved