arrow_upward

Andi Arief: Orang Dekat Jokowi yang Mau Ambil Alih Demokrat Moeldoko

Senin, 01 Februari 2021 : 22.17

 


Jakarta, AnalisaKini.id-Publik bertanya-tanya siapa sosok pejabat di lingkar terdekat Presiden Jokowi yang hendak mengambilalih kepemimpinan Agus Harimurti Yudhyono (AHY) sebagai ketum Partai Demokrat.

Ketua Bappilu Partai Demokrat menyebut, sosok tersebut adalah Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko. Hal ini disampaikan Andi Arief melalui akun Twitternya, Senin (1/2/2021) seperti dikutip dari kumparan.com.

"Banyak yang bertanya siapa orang dekat Pak Jokowi yang mau mengambil alih kepemimpinan AHY di Demokrat, jawaban saya KSP Moeldoko. Kenapa AHY berkirim surat ke Pak Jokowi, karena saat mempersiapkan pengambilalihan menyatakan dapat restu Pak Jokowi," kata Andi Arief.

Ia tak merinci lebih lanjut soal bukti-bukti apa yang dikantongi sehingga menyebut Moeldoko sebagai jenderal tersebut.

Sebelumnya, Wasekjen Demokrat Jansen Sitindaon juga memberi kode bahwa pejabat yang hendak menggulingkan AHY adalah sosok jenderal.

"Aku hanya ingin mengetukmu sebagai sesama orang yang di dalam diri kita ada jasa Pak SBY. Kudoakan engkau baik-baik saja jenderal, tidak kena karma atas lupanya engkau akan sejarah dirimu," ujar Jansen dalam akun Twitter @jansen_jsp, dikutip pada Senin (1/2/2021).

Diketahui, di era SBY, Moeldoko pernah menjadi Panglima TNI dan KSAD. (***)



Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved