arrow_upward

Alwis : Penyelenggaraan Pemerintahan di Sumbar Butuh Kerja Sama Semua Pihak

Senin, 15 Februari 2021 : 15.03
Plh.Gubernur Sumbar Alwis memberikan sambutan pada apel pagi di halaman kantor Gubernur.(humas).


Padang, AnalisaKini.id-
Plh.Gubernur Sumbar Alwis  mengatakan dalam memberikan pelayanan penyelenggaraan pemerintahan di Sumbar membutuhkan kerjasama dan dukungan semua komponen daerah bersinergi satu sama lainnya. 

"Saya sendiri tidak akan bisa menjalankan semua tugas sebagai Plh Gubernur jika tanpa dukungan dan bantuan saudara. Karena itu saya nanti membagi tugas-tugas kepada para Asisten, Staf Ahli dan parq pejabat eselon II sesuai kapasitas tugas dan fungsi kedinasannya", ujar Alwis dalam apel pagi di halaman kantor Gubernur, Senin (15/2/2021).

Alwis mengatakan, saat ini ada banyak kegiatan yang mesti dilaksanakan sebagaimana hal dilakukan Gubernur Irwan Prayitno sebelumnya. Dia  menyampaikan permohonan maaf kepada bupati/walikota yang mengundang karena tidak dapat menghadirinya. 

"Kemaren juga saya atas nama Pemerintahan daerah telah menyampaikan pemohonan maaf dan terima kasih atas pembinaan Pak Irwan Prayitno dan Pak Nasrul Abit, semoga semua jadi amalan kebaikan bagi kita semua," katanya.

Alwis juga katakan saat ini dia menerima jabatan Plh Gubernur dikarenakan hasil pilkada masih dalam sengketa di Mahkamah Konsitusi (MK), karena pemerintahan tidak boleh kosong.

"Dalam penyelenggaraan pemerintahan sesuai aturan yang berlaku  tidak boleh ada kekosongan.  Karena itu kami terima jabatan Plh Gubernur ini sebagai bahagian dari pengabdian dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintah," pungkasnya.

Alwis juga mengingkatkan semua ASN dan komponen penyelenggaraan pemerintan daerah lainnya agar tetap fokus dalam penanganan wabah Covid-19, menjaga keamanan dan stabilitas daerah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sumatera Barat.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved