arrow_upward

Agung Laksono : Pandemi Covid-19, Kosgoro 1957 Hadir Di Tengah Masyarakat

Senin, 22 Februari 2021 : 17.59

 

Ketua MPO PKK Kosgoro 1957 Agung Laksono memberikan sambutan. (humas).

Padang, AnalisaKini.id- Pendidikan kader melalui program Orientasi Tatap Muka (Orientama) diharapkan bisa menumbuhkan militansi kader-kader Kosgoro 1957 untuk terus berkarya nyata. Apalagi saat ini, di masa wabah Covid-19 yang melanda negeri ini sejak Maret 2020, Kosgoro hadir di tengah masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, HR Agung Laksono, dalam sambutan saat membuka Orientama Kosgoro 1957 tingkat regional Sumatera bagian Tengah dan Selatan di Padang, Senin (22/2/2021).

"Pendidikan Orientama Kosgoro 1957 sangat penting bagi keberlangsungan dan eksistensi Kosgoro 1957 sebagai organisasi masyarakat. Hal ini untuk memperkuat eksistensi kiprah organisasi Kosgoro 1957 tidak hanya bicara politik tapi hadir ke tengah masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19 ini," tegas Agung Laksono yang juga Anggota Wantimpres ini. 

Dia menjelaskan sesuai semboyan Tri Dharma yaitu pengabdian, kerakyatan, dan solidaritas, Kosgoro 1957 akan terus melakukan pengabdiannya kepada masyarakat, nusa, dan bangsa dengan karya dan kekaryaan yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Sedangkan Ketua Kosgoro 1957 Sumbar, Weno Aulia Durin melaporkan orientama diikuti pengurus Kosgoro 1957 di tujuh provinsi di Sumatera masing-masing, Sumbar sebagai tuan rumah, lalu Sumut, Riau, Kepri, Jambi, Bengkulu dan Sumsel.

Weno menyampaikan Orientama kali ini tidak lain untuk mengeratkan hubungan antar kader serta menumbuhkan militansi antar anggota Kosgoro 1957, khususnya di regional Sumatera Bagian Tengah dan Selatan.

Salah satu langkah kongkrit, sebut Weno, yang akan dilakukan adalah bagaimana kembali menumbuhkan kepercayaan masyarakat dari sisi perekonomian, ini yang penting. Sebab, di masa pandemi Covid-19 pentingnya meggerakkan sektor perekonomian sebagai upaya menumbuhkan kepercayaan masyarakat serta membantu pemerintah.

“Kalau bantuan masker dan lainnya, kan sudah banyak. Tapi sekarang waktunya menggerakkan sektor perekonomian masyarakat, kita mulai dari bawah,” sebutnya.

Ikut mendampingi Agung ke Sumbar antara lain sejumlah petinggi KOsgoro 1957 Rambe Karuzzaman, Happy Bone Zulkarnaen dan Dave Laksono. Sedangkan dari Sumbar sejumlah dedengkot Kosgoro juga hadir seperti Sawir Thaher dan beberapa pengurus Kosgoro 1957 Sumbar seperti Zulkenedi Said (sekretaris), Akral, Firdaus Ilyas, Hendri Bahar dan lainnya, termasuk Sekretaris Partai Golkar Sumbar Desra Ediwan. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved