arrow_upward

1.183 ASN Pemprov Sumbar Pensiun pada 2020

Rabu, 03 Februari 2021 : 23.19

 

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama sejumlah ASN Pemprov.

Padang, AnalisaKini.id-Jumlah Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar terus berkurang. Pada 2020 saja terjadi pengurangan karena sekitar 1.183 abdi negara sudah pensiun.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar, Fitriyati mengatakan, setiap tahun ada ribuan PNS yang pensiun.

"Jumlah pensiun 1.183 orang. Ini yang pensiun pada 2020," kata Fitriyati.

Dari hasil pengangkatan CPNS 2019, Pemprov Sumbar mendapatkan tambahan 575 orang pegawai. Namun jumlah tersebut belum bisa mencukupi jumlah ASN di provinsi tersebut. 

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyerahkan SK CPNS di Lingkungan Pemprov Sumbar Formasi 2019, di Auditorium Gubernuran, pekan lalu. Ada sekitar 575 orang.

Terdiri dari Tenaga Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas PU, Peternakan, yang banyak dari pendidikan dan kesehatan.

Irwan menyebutkan, saat ini Sumbar masih ada sebanyak 78 formasi CPNS yang tidak terisi. Untuk dokter speasilis tidak semuanya terisi sehingga masih ada yang kosong, dan ada juga yang tidak lulus passing grade.

"Mudah-mudahan yang ada ini bisa meng-back up kekosongan SDM ASN di provinsi yang mana hampir tiap tahunan jumlah pensiunannya ratusan,dan mudah-mudahan mereka menjadi andalan kita ke depan," harap Irwan.

Terkait upaya menutupi kekosongan ASN, Irwan menyebutkan caranya adalah dengan mendapatkan kuota dari pusat. Terlebih dahulu yang harus dilakukan adalah penyampaian syarat ke pusat, bahwa ada beberapa kekosongan ASN di lingkungan Pemprov Sumbar.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved