arrow_upward

Wawako Padang : Perumnas Belimbing Optimis Juara Kampung Tangguh Sumbar

Monday, 18 January 2021 : 18:33
Wawako Hendri Septa memberikan sambutan dalam acara penilaian kampung tangguh tingkat provinsi di Belimbing, Kuranji. (humas)

Padang, AnalisaKini.id- Pemerintah kota Padang mengapresiasi keberadaan kampung tangguh dan ketahanan pangan Blok A Perumnas Belimbing, Jl. Delima, Kelurahan Kuranji. 

"Semoga duta Padang bisa menjadi jawara di tingkat provinsi. Melihat potensi dan apa yang dilakukan selama ini, Insyaallah, Padang juara," kata Wawako Hendri Septa dalam sambutannya saat penilaian kampung tangguh oleh tim provinsi, Senin (18/1/2021).

Wawako berharap masyarakat mendukung keberadaan kampung tangguh itu guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara mentaati protokol kesehata dan tageh di segala lini.

Wawako mengatakan, Pemko bersama Polresta Padang akan terus mendorong serta mendukung semua lapisan masyarakat dalam memutus mata rantai covid-19 ini.

Tim penilai yang terdiri dari Dirbinmas Polda Sumbar yang diwakili Kasubdit Bhabinkamtibmas, Kompol Nuraida dan Dr.Ir Eri Gas Ekaputra, Direktur Nagari Development Center, Unand.

Penilaian tersebut mencakup kampung yang dilihat tageh dalam pendidikan, tageh di bidang kesehatan, tageh dalam keimanan, tageh keamanan dan tageh dalam pengelolaan ketahanan pangan selama menghadapi pandemi Covid-19.

“Kami melihat dan mengunjungi serta menilai lihat semua sarana dan prasarana sesuai dengan kriteria Kampung Tangguh, termasuk ruang isolasi bagi warga yang terpapar. mudah-mudahan kampung tangguh Blok A Perumnas Belimbing Kuranji mewakili Sumbar ke Tingkat Nasional,” kata Kompol Nuraida didampingi Eri Gas Ekaputra.

Nuraida mengharapkan, untuk kampung tangguh yang sudah ada jangan sampai berhenti memberikan serta menciptakan rasa aman bagi masyarakat dan jangan sampai mati suri setelah kegiatan ini berakhir.

“Berikanlah pelayanan dan pemahaman yang maksimal kepada masyarakat akan bahaya covid-19 serta dalam penegakan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing untuk memutus mata rantai covid-19 ini,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain tokoh masyarakat setempat Irwan Basir, Camat Kuranji Eka Putra Buhari, Kopolsek Kuranji Erisman, Danramil, majelis taklim, bundo kandung dan sejumlah tokoh lainnya. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved