arrow_upward

Tiga Calon Komisaris Bank Nagari yang Lolos Diajukan ke OJK, Ini Nama-namanya

Thursday, 28 January 2021 : 14:38
Alwis.

Padang, AnalisaKini.id-Tiga calon Komisaris Bank Nagari periode 2021-2024 yang lolos dari tahapan tes mulai administrasi, Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) dan wawancara, diajukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumbar untuk mengikuti tes di sana.

Ketua Pansel Alwis, Kamis (28/1/2021) mengatakan dari beberapa tahapan seleksi dan tes dilakukan, akhirnya tiga nama yang diajukan ke OJK untuk dites lagi  sebagai calon Komisaris di Bank Nagari.

Tiga nama tersebut adalah Benny Warlis sebagai calon Komisaris yang mewakili pemerintah, dan dua komisaris independen yaitu Oskar dan Manar Fuadi. Benny Warlis saat ini adalah Asisten 2 Setdaprov Sumbar sedangkan Oskar dan Manar Fuadi adalah pensiunan di Bank Nagari. Mereka tadinya pejabat karir di lingkungan Bank Nagari.

Apakah ketiganya nama itu dipastikan akan menjadi Komisaris Bank Nagari, Alwis tidak bisa memastikan. Semua OJK yang memutuskan, layak atau tidak. Tentu setelah dilakukan serangkaian ujian dan tes di sana.

Apa yang disampaikan Alwis itu begitu adanya dan terjadi sebelumnya saat seleksi Direksi Bank Nagari. Awalnya setelah melalui proses dan tahapan seleksi, diajukan ke OJK empat calon direksi. Mereka adalah M.Irsyad untuk calon Direktur Utama dan tiga lainnya Sania Putra untuk Calon Direktur Keuangan, Restu Wirawan untuk Calon Direktur Kepatuhan dan Irwan Zuldani untuk calon Direktur Kredit dan Syariah. Tapi tiba di OJK, tiga nama lolos, satu tidak lolos yaitu Irwan Zuldani sehingga Pansel mengirim nama lainnya ke OJK yaitu Gusti Candra yang akhirnya lolos tes di OJK.

Sebelum diajukan tiga nama calon Komisaris Bank Nagari tersebut ke OJK, Alwis mengatakan sebelumnya dari yang mendaftar, 12 orang lolos persyaratan administrasi, lalu dilanjutkan dengan UKK yang dilaksanakan oleh Lembaga Konsultan Independen berdasarkan penunjukkannya pada keputusan Gubernur Sumatera Barat nomor 500-639-2020 per tanggal 30 November 2020.


“PT Total Inti Solution (Lembaga yang ditunjuk) telah melaksanakan UKK atau Asesmen terhadap 12 bakal calon Anggota Komisaris Bank Nagari periode 2021-2024,” kata Alwis sesuai keterangan surat hasil UKK calon Anggota Komisaris Bank Nagari, Senin 28 Desember 2020.

Adapun rangkaian UKK itu terdiri dari tes psikolgi, pembuatan makalah dan uji keahlian, wawancara berbasis kompotensi, dan panel wawancara teknis.

Berdasarkan hasil UKK tersebut, 8 nama yang dinyatakan lolos diantaranya, Benni Warlis, Manar Fuadi, Rosail Akhyari Pardomoan, Oskar, Irsad, Edrizanof, Armeyn, dan Hendri.

“Selanjutnya, calon Anggota Komisaris Bank Nagari yang dinyatakan lolos, berhak mengikuti tahapan selanjutnya,” sebut Alwis.

Dari kedelapan nama yang lolos tersebut, empat nama yang tak lagi lolos adalah Ramlis, Mardiah Muluk, Syofyan Sara dan Sumardi. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved