arrow_upward

Subuh Berjemaah di Masjid Al Hakim, Dirut Bank Nagari Sosialisasikan Penggunaan QRIS

Minggu, 31 Januari 2021 : 17.53
Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad memberikan penjelasan tentang  transaksi digital non tunai  di Masjid AL Hakim, kawasan  Pantai Padang, Minggu (31/1/2021). 

Padang, AnalisaKini.id--Seluruh jajaran direksi, pemimpin divisi serta karyawan Bank Nagari  mengikuti shalat subuh berjamaah di Masjid AL Hakim, kawasan  Pantai Padang, Minggu (31/1/2021). 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengajak seluruh insan Bank Nagari untuk mengawali langkah dengan tetap mengedepankan ibadah fardhu yang dilaksanakan tepat waktu, selain itu juga dalam rangka menjalin silaturahmi dan sekaligus memberikan edukasi serta peningkatan literasi terkait penggunaan aplikasi digital yang digunakan untuk proses pengelolaan keuangan di masjid tersebut kepada pengurus masjid dan jemaah serta sosialisasi cara infak kekinian menggunakan QRIS.

Hadir dalam acara tersebut Pengawas Yayasan Al Hakim Islamic Centre, yakni Musliar Kasim, Wery Darta Taifur. Acara dimulai dengan shalat subuh berjamaah, kemudian tausiyah oleh Benny Warlis. 

Selanjutnya penjelasan transaksi digital non tunai  oleh Dirut Bank Nagari, Muhamad Irsyad , dan dilanjutkan dengan sosialisasi dan cara penggunaan QRIS oleh Head Grup Divisi Pemasaran Musa Adi Guna, dan diakhiri dengan konsep pengembangan ekonomi umat melalui ekosistem syariah yang disampaikan Rifka Abadi dari Divisi Unit Usaha Syariah.

Dirut Bank Nagari, Muhamad Irsyad, menyampaikan transaksi menggunakan QRIS sangat simple dan gampang. Cukup menggunakan aplikasi Mobile Banking Bank Nagari dan aplikasi lainnya seperti Gojek, Ovo, Dana, LinkAja, dan Aplikasi yang terdapat Scan QR Code, maka transaksi dapat dilakukan tanpa perlu membawa uang tunai lagi ke masjid dan Merchant2 yang terdapat QRIS. 

Bank Nagari juga telah mendapatkan Penghargaan pada 2020 sebagai Terbaik I untuk Kategori Pelaksanaan QRIS oleh Bank Indonesia, tambah Muhamad Irsyad.

"Masyarakat tidak perlu khawatir lagi untuk membawa uang tunai yang banyak karena sekarang berinfak sudah bisa non tunai menggunakan QRIS. Cukup scan QR Codenya, bisa dishare juga, dan dalam aplikasi sudah bisa scan otomatis atas foto yang sudah disimpan. QRIS Bank Nagari, gampang, aman, untung, lancar, katanya. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved