arrow_upward

Sosok Irwan Prayitno, 10 Tahun Jadi Gubernur, tak Satupun Kegiatan Dibatalkan karena Sakit

Rabu, 20 Januari 2021 : 12.40

 

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Padang, AnalisaKini.id-Dengan tubuh yang termasuk kurus, dan di usia yang sudah 57 tahun, Irwan Prayitno justru terlihat sehat bugar. Bahkan, selama 10 tahun bekerja siang dan malam selama jadi Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno tidak pernah sakit parah, yang membuat dirinya harus membatalkan berbagai kegiatan.

“Alhamdulillah, sampai hari ini, selama 10 tahun saya diberi kesehatan. Saya bekerja dalam keadaan sehat wal’afiat. Sampai hari ini saya belum pernah dirawat inap. Saya belum pernah sakit membatalkan acara. Silahkan cek sama sespri, ajudan dan orang-orang yang mendampingi saya bekerja selama ini,” ungkap Irwan Prayitno, Rabu (20/1/2021).

Bahkan selama 10 tahun jadi Gubernur, dalam satu hari, kegiatan yang dilaksanakannya sampai 10 kali. Baik itu mengunjungi daerah, berangkat rapat ke Jakarta dengan pemerintah pusat, turun ke masyarakat dan lainnya. 

Irwan Prayitno  menambahkan, pengabdiannya untuk Sumbar selama 10 tahun cukup besar. Setiap hari selalu bekerja keras siang dan malam. Bahkan, Sabtu dan Minggu, di saat ASN di lingkungan Pemprov Sumbar libur, dirinya tetap bekerja. Tidak ada hari libur. 

Irwan Prayitno mengungkapkan, dirinya bekerja rutin pulang sampai jam 24.00 WIB dan bangun tidur kembali pagi dini hari pukul 04.00 WIB. Hanya tidur empat jam pada malam hari. “Jam 12 malam tidur dan bangun jam empat pagi setiap hari. Waktu saya hanya bekerja untuk masyarakat Sumbar, ada rapat dan segala macamnya,” ungkap dia.

Hal itu dibenarkan oleh Nevi Zuairina, istri Irwan Prayitno. Katanya, sejak 1999 jadi Anggota DPR dan jadi Gubernur Sumbar periode pertama 2010-2015 dan periode kedua 2016-2021 suaminya tidurnya rutin jam 24.00 WIB malam dan bangun jam 4.00 WIB pagi setiap hari. 

“Tidak berubah sampai sekarang. Waktunya hanya untuk bekerja membangun dan untuk melayani masyarakat Sumbar. Hanya saja ketika jadi gubernur dan ketika tidak gubernur masalah kerjanya saja yang berbeda,” ungkap Nevi Zuairina.

Tidak ada rahasia khusus bagi Irwan Prayitno dalam menjaga kondisi fisik tubuhnya. Rajin berolahraga, makan teratur selalu beribadah. Dan yang terpenting bagi dirinya, apa yang dilakukannya selama ini, diikhlaskan full bekerja keras dengan sungguh-sungguh, untuk kepentingan pembangunan dan masyarakat Sumbar.

 “Prinsip saya bekerja selama ini, ingin punya niat baik, bekerja sungguh-sungguh dan berserah diri kepada Allah SWT. Biarkan kita bekerja, Allah dan Rasul yang menyaksikan,” ujar Irwan Prayitno membeberkan resepnya. 

Di tengah kesibukan sebagai Gubernur Sumbar, Irwan juga rutin melakukan kebiasaan yang sudah melekat sejak menjadi aktivis di kampus ternama Universitas Indonesia. Kebiasaan apa itu? (bersambung)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved