arrow_upward

Reses Anggota DPRD Padang Faisal Nasir, Drainase di Kawasan Perumnas Siteba Direhab Tahun Ini

Sunday, 24 January 2021 : 16:56

 

Anggota DPRD Padang Faisal Nasir memberikan sambutan di hadapan warga saat kegiatan reses di lingkungan RW IV, Kelurahan Surau Gadang, Nanggalo. (givo)

Padang, AnalisaKini.id- Drainase di kawasan Perumnas di Siteba, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo direhab tahun ini agar aliran air di sana lancar dan tidak menyebabkan terjadi genangan air bila hujan lebat tiba dalam waktu cukup lama.

"Insyaallah tahun ini direhab dan diperbaiki. Drainase dimaksud berada di jalan Padang, jalan Padang Pariaman, jajan Tanah Datar dan jalan Payakumbuh yang saling berhubungan. Ini adalah jawaban atas aspirasi masyarakat yang disampaikan tahun lalu saat reses pula. Semoga lancar nanti pelaksanaannya dan mohon dukungan warga kembali dan harapan warga tercapai pula," kata Anggota DPRD Padang Faisal Nasir, Sabtu (23/1/2021) di RW IV Kelurahan Surau Gadang, Nanggalo.

Di hadapan  masyarakat, politisi PAN ini juga menyampaikan tidak saja rehab drainase di kawasan itu, di beberapa titik lain juga dilakukan rehabilitasi untuk memperlancar aliran air. Bahkan penguatan tebing banda besar yang berada di belakang kantor Camat Nanggalo dan kawasan sekitar juga dilakukan tahun ini.

"Jadi Pak Camat dan warga yang tinggal tak jauh dari banda besar, tak perlu cemas lagi akan mengikisnya tebing sehingga mengancam rumah penduduk termasuk Kantor Camat. Dinding akan diperkuat untuk menghindari pengikisan dan pelebaran banda," kata Faisal dalam kegiatan reses I masa sidang I tersebut.

Dalam kesempatan itu, Faisal juga membeberkan, aspirasi masyarakat yang dihimpun saat masa reses tahun 2020 termasuk diskusi dalam agenda lain, sejumlah aspirasi dia catat dan diperjuangkan di DPRD Padang untuk diprogramkan dalam APBD. Dalam bentuk pokok-pokok pikiran anggota DPRD, setidaknya Rp4 miliar yang dialokasikan di Nanggalo untuk kegiatan fisik. Belum termasuk di Padang Utara dan Padang Barat yang juga dapil Faisal Nasir.

Lainnya yang akan dikerjakan tahun ini adalah pembangunan gedung islamic center, pembangunan kantor LPM Surau Gadang dan lainnya, termasuk beasiswa untuk anak-anak yang berasal dari keluarga tak mampu. Tahun ini dialokasikan untuk 300 siswa, masing-masing siswa mendapat Rp2 juta.

Warga yang hadir reses anggota DPRD Faisal Nasir.

Camat Nanggalo Fuji Astomi yang hadir dalam reses itu mengungkapkan terimakasih kepada anggota DPRD Faisal Nasir yang juga putra Surau Gadang, atas kepedulian untuk membangun Nanggalo.

"Hebatnya, reses ini adalah paket lengkap, karena hadir juga anggota DPRD Sumbar Maigus Nasir. Jadi bapak dan ibu sampaikan aspirasi terkait pembangunan di Nanggalo ini. Tak tertampung oleh dana pokir Anggota DPRD Faisal Nasir, bisa diperjuangkan oleh Anggota DPRD Sumbar Maigus Nasir yang juga tokoh masyarakat Surau Gadang," kata Fuji.

Hadir juga Anggota DPRD Sumbar Maigus Nasir, sejumlah tokoh masyarakat, LPM, majelis taklim, karang taruna dan lainnya. (***)





Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Analisa Terkini - All Rights Reserved