arrow_upward

Nevi Zuairina : Vaksin Covid -19 Mesti Aman dan Gratis untuk WNI Kurang Mampu

Jumat, 22 Januari 2021 : 18.00

 

Nevi Zuairina.

Jakarta, AnalisaKini.id-Anggota Komisi IV DPR, Hj Nevi Zuairina menegaskan vaksin Covid-19 yang beredar secara masif di masyarakat mesti aman, halal dan berkhasiat secara berkelanjutan. Bahkan yang juga penting adalah gratis untuk warga Indonesia yang kurang mampu.

Hal itu disampaikan politisi PKS asal dapil Sumbar II itu, saat Rapat Kerja Komisi VI dengan Menteri BUMN dan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dirut PT Bio Farma belum lama ini di gedung DPR, Senayan Jakarta.

Nevi menekankan vaksin yang beredar sekarang, mesti dibarengi pula dengan adanya alih teknologi dari pemasok vaksin agar NKRI mampu memproduksi vaksin covid untuk kebutuhan dalam negeri. Setelah kebutuhan dalam negeri tercukupi, nantinya akan dapat membantu negara lain dengan mengekspor produksi vaksin berlabel Indonesia.

"Banyak sekali yang perlu kami pertanyakan kepada Biofarma terkait vaksin ini. Terutama persoalan keamanan dan kehalalan. Karena belum ada yang memastikan secara penuh terhadap tingkat keamanan vaksin, sehingga sosialisasi masif mesti dilakukan agar masyarakat tidak kahwatir", tutur Nevi.

Istri Gubernur Sumbar ini menilai, kedatangan vaksin Covid-19 beberapa waktu lalu menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Untuk itu, pemerintah mesti memastikan adanya kepastian tingkat keamanan sehingga masyarakat tidak khawatir untuk disuntik vaksin Covid-19.

"Saya berharap, ada tindakan yang progresif terhadap vaksin ini agar dapat berjalan lancar sehingga wabah covid-19 ini dapat segera dikendalikan. Negara harus tegas pada setiap oknum yang melakukan perburuan rente yang membonceng vaksin ini. Semua harus memiliki semangat yang sama yakni membebaskan Indonesia dari Covid-19 dengan cara efektif dan efisien,"imbuh Nevi. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved