arrow_upward

Ketum Pemuda Muhammadiyah Diangkat Jadi Komut Istaka Karya

Saturday, 9 January 2021 : 07:39

 

Sunanto.

Jakarta, AnalisaKini.id-Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto sebagai Komisaris Utama PT Istaka Karya (Persero). Sunanto juga merangkap sebagai komisaris independen di BUMN tersebut.

Pengangkatan Sunanto dibenarkan Sekretaris Perusahaan Istaka Karya, Yudi Kristanto. Sunanto menggantikan Hedy Rahadian yang digeser Erick menjadi Komisaris PT PP (Persero).

"Betul ada pergantian. Oleh pemegang saham ditunjuk dewan komisaris yang baru yaitu Bapak Sunanto sebagai komisaris utama merangkap komisaris independen," kata Yudi, Jumat (8/1/2021) seperti dikutip dari kumparan.com.

Dengan diangkatnya Sunanto, kata Yudi, susunan Dewan Komisaris Istaka Karya terdiri atas Komisaris Utama/Komisaris Independen Sunanto dan Komisaris Iswanto Sunaryo yang sudah lebih dulu menduduki kursi tersebut.

Berdasarkan catatan kumparan, Sunanto merupakan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022. Ia terpilih setelah penghitungan suara dalam Muktamar di Yogyakarta pada usia 38 tahun menggantikan Dahnil Anzar Simanjuntak.

Sedangkan Dahnil Anzar kini adalah jubir Ketum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan.(***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved