arrow_upward

Hadiri Pelantikan Japnas Sumbar, Irwan Prayitno Tegaskan Sinergitas adalah Kunci Sukses

Thursday, 28 January 2021 : 21:37

 

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama pengurus Japnas pusat dan Japnas Sumbar usai pelantikan pengurus Japnas Sumbar. (humas).

Padang, AnalisaKini.id-Gubernur Sumbar menyampaikan agar Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas), organisasi yang menaungi pengusaha ini harus mampu bersinergi dan beradaptasi dengan baik. Sinergi merupakan hal penting bagi pembisnis. Tanpa ada sinergi pengusaha tidak akan ada apa-apa. Harus ada kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk dengan Pemerintah.

"Hakekatnya kita bisa sukses sebagai pengusaha itu karena kata kuncinya adalah sinergi. Sinergi dengan pemerintah, sinergi dengan sesama pengusaha, sinergi dengan pihak BUMN dan sinergi dengan siapa saja, maka kita akan sukses sebagai pengusaha. Tanpa sinergi pengusaha tidak akan kuat," pesannya saat menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah Japnas Sumbar masa bakti 2021-2026 yang digelar di Hotel Grand Inna Padang, Kamis (28/1/2021).

Menurut Irwan, Japnas merupakan organisasi baru yang sudah bisa diperhitungkan, menurut kami Japnas organisasi yang cukup besar, karena sudah merambah ke setiap provinsi di Indonesia. Semoga Japnas bisa menumbuhkan ekonomi dan mengerakkan masyarakat jauh lebih kuat dan hebat untuk membangun Sumbar.

Irwan Prayitno pun berharap para pengusaha yang tergabung dalam Japnas bisa terus terapkan membangun bersinegi ke depan, agar pengusaha di Sumbar bisa sukses menjalankan bisnis.

Dijelaskan pula, Sumbar merupakan daerah agraris. Bidang pertanian menjadi penting, karena dari hasil pertanian adalah pendapatan terbesar di Sumbar dibandingkan dengan yang lain. 

"Kalau produksi padat karya berupa pabrik, kita di Sumbar tidak cocok, apalagi dengan penghasilan sesuai dengan UMR. Jauh tidak berkembang dan mati. Kita contohkan pabrik Sumatex, Ripha farmasi, Poligon dan Asia Biskuit. Namun untuk home industri di Sumbar berkembang pesat, karena berlaku dengan bagi hasil," ungkapnya.

Gubernur Irwan Prayitno berpesan kepada Japnas bisa mewujudkan mengubah paradigma dari berbasis Komsumsi menjadi Produksi. Hilirisasi pertanian jadikan prioritas tingkatkan kesejahteraan masyarakat Sumbar.

Pada kesempatan itu, Bayu Priawan Djokosoetono Ketua Umum PP Japnas mengatakan pelantikan Gun Sugianto terpilih sebagai Ketua Umum PW pertama di Japnas Sumbar sudah melalui proses Fit dan Proper Test. 

Japnas adalah perhimpunan Jaringan Pengusaha Nasional yang independen dan berkomitmen untuk memajukan serta mensejahterakan bangsa Indonesia. Untuk itu perlu adanya perubahan paradigma ekonomi bangsa yang berbasis konsumsi menjadi bangsa berbasis produksi.

Japnas merupakan perhimpunan pengusaha nasional yang independen dan didirikan pada 2015 berorientasi menjejaring seluruh personal pengusaha, khususnya yang ada di Sumbar. Organisasi ini ditujukan sebagai wadah para pengusaha untuk saling dukung dalam aspek dinamika bisnis.

Selanjutnya, sebagai Ketua Umum PW Japnas Sumbar, Gun Sugianto menginginkan Japnas Sumbar menjadi organisasi yang mampu membangkitkan sinergi bisnis di Sumbar melalui Japnas untuk melahirkan pengusaha lokal yang berdaya saing global menuju masyarakat yang mandiri produktif dan sejahtera.

Hadir pada pelantikan Pengurus Wilayah Japnas itu Bayu Priawan Djokosoetono Ketua Umum PP Japnas, Ketua Japnas Papua Barat Jasper Mario Kasmoen, Forkopimda Sumbar, Ketua Kadin Sumbar H. Ramal Saleh, Ketua Tim Caretaker Nasional Reza Irsyad Aminy , jajaran Japnas Sumbar dan beserta undangan lainnya.(***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved