arrow_upward

Fraksi PKS: Ada 2 Polwan Berjilbab Mendampingi, Komjen Sigit Cerdas

Wednesday, 20 January 2021 : 16:33

 

Komjen Pol Sigit Listyo Prabowo.

Jakarta, AnalisaKini.id-Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo telah usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR RI, Rabu (20/1/2021). Selama menjalani uji kelayakan, Sigit didampingi sejumlah jajaran pejabat Polri.

Wakapolri Komjen Gatot Eddy, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, hingga Kapolda Aceh Komjen Irjen Pol Wahyu Widada, dan Kapolda Sulut Irjen Panca Putra Simanjuntak terlihat mendampingi Sigit.

Namun, perhatian anggota Komisi III Fraksi PKS Dimyati Natakusumah rupanya juga tertuju pada dua orang Polwan yang turut mendampingi Sigit selama uji kelayakan berlangsung. Salah satunya yakni Iptu Novita.

Saat mengawali pertanyaan ke Sigit, Dimyati memuji adanya dua Polwan berkerudung yang mendampingi Sigit. Dia menilai keberadaan dua Polwan itu menujukkan kecerdasan seorang Listyo Sigit.

"Ada bapak Wakapolri beserta jajarannya saya seneng Pak, tim bapak ini ada Polwan berjilbab dua. Ini tanda-tanda bapak cerdas ini, ini kami sudah terpesona," kata Dimyati di Gedung DPR, Senayan, Rabu (20/1/2021) seperti dikutip dari kumparan.com.

Dalam kesempatan itu, ia juga sempat memuji Sigit yang dianggap merupakan seorang polisi yang cerdas dan bertangan dingin.

"Pak Sigit ini polisi yang cerdas dan bertangan dingin dengan beliau semua tangan beres. Pernah tadi pimpinan polisi di tingkat kecamatan dan Kapolda Banten saya warga Banten jadi tahu sepak terjang bapak," ujarnya.

Saat ini, Komisi III DPR telah menyepakati Sigit menjadi Kapolri pengganti Idham Azis. Selanjutnya, keputusan akan dibawa ke rapat paripurna DPR untuk mendapatkan persetujuan akhir sebelum Sigit dilantik Presiden Jokowi.(***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved