arrow_upward

Dumptruk Terjun ke Jurang di Kelok 9 dan Terbakar

Thursday, 21 January 2021 : 15:55


Limapuluh Kota, AnalisaKini.id- Sebuah Dumptruck Hino BA 9148 OU terjun ke jurang sedalam 100 meter dan terbakar Kamis (21/1/2021), sekira pukul 01.00 Wib . Kejadian tersebut terjadi di Kawasan Fly Over kelok 9, Kecamatan Harau Limapuluh Kota. Syukur tidak ada korban jiwa, lantaran sopir berhasil selamat setelah terjun dari mobil dan mengalami luka.
Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Trisno Eko Santoso didampingi Kasat Lantas AKP Mazwanda mengatakan, kecelakaan diduga mobil yang dikendarai Rahmad Alfarabi (40) warga Jorong Bulakan, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Lareh Sago Halaban lari dengan kecepatan tinggi dari Pekanbaru menuju Kota Payakumbuh. Namun karena mengantuk, truk yang dikendarainya lepas kendali dan terjun ke dalam jurang tersebut.
“Informasi dari saksi mata, korban mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Mungkin karena mengantuk, truk hilang kendali dan jatuh ke jurang, ” Ucapnya.
Korban yang juga ikut jatuh ke dalam jurang setelah melompat dari mobilnya, berhasil dievakuasi setelah dua jam dilakukan penyelamatan oleh tim gabungan Basarnas, Damkar Limapuluh Kota dan Kepolisian.
Keadaan jurang yang terjal dan gelap, sempat membuat tim evakuasi mengalami kesulitan. Kini, korban telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Adnaan WD Payakumbuh. Sedangkan mobil drumtruk yang dikendarainya masih berada di dasar jurang sambil menunggu alat berat untuk proses evakuasi. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Analisa Terkini - All Rights Reserved