arrow_upward

Diskusi Ringan dengan NZ Voice Center, Anggota DPR Nevi Zuairina Tetap Kental Peduli UMKM

Jumat, 22 Januari 2021 : 18.50

 

Anggota DPR Nevi Zuairina bersilaturahim dengan media partner tergabung pada NZ Voice Center, Jumat (22/1/2021) (foto: dok/grp)

Padang, AnalisaKini.id—Anggota DPR Nevi Zuairina di tengah kesibukan legislasi sebagai wakil rakyat mewakili daerah pemilihan Sumbar, bertemu media partner yang tergabung pada NZ Voice Center, Jumat 22/1.

“Silaturahim dan jalankan arahan suami saya pak Irwan Prayitno, sebagai wakil rakyat dan pejabat publik harus dekat dengan wartawan,” ujar Nevi Zuairina di Safari Garden.

“Benar juga sih. Kalau tidak dekat dengan jurnalis tentu banyak ide dan kerja seorang wakil rakyat tidak diketahui masyarakat di Dapilnya,” ujar Anggota Komisi VI DPR ini.

Karena itu pula, begitu Nevi harus bicara kritik maupun solusi terkait dengan kinerja pemerintah maupun saat mendengar aspirasi masyarakat di bawah untuk disampaikan kepada pemerintah tersampaikan oleh kawan-kaana jurnalis.

"Dengan demikian masyarakat tahu dan menyebar pula. Terima kasih semuanya,” ujar istri gubernur Sumbar dua periode Irwan Prayitno.

Nevi tidak menampik ketika maju jadi wakil rakyat, branding Ibu Keluarga yang Religius Peduli Kelompok Tani dan UMKM terbangun kuat dan sampai secara meluas kepada masyarakat.

“Sehingga wajar untuk mewujudkan branding itu siap untuk rakyat bagaimana pun kondisinya, selagi saya punya kemampuan saya siap pasang badan, termasuk saya ngotot UMKM dibantu diberi kemudahan dan harus menjadi tuan di negerinya sendiri,” ujar Nevi.

Ibu keluarga menjadikan Nevi Zuairina menjadi sitawa bagi masyarakat yang punya problem kehidupan dan sosial. 

Religius juga menjadi bagian branding Nevi Zuairina sesuai dengan filosofis Adat Basandi Syarak Syarak Basandi Kitabullah. Dengan ini Nevi pun istiqomah membangun syiar Islam.

“Tidak ada orang Sumbar pindah agama. Berkeliling ke daerah pemilihan saya merasakan betul bagaimana orang Sumbar berpantang pindah keyakinan,” ujarnya.

Petani dan UMKM, Nevi menyaksikan bagaimana petani tetap survive dalam kondisi apapun. “Allhamdulillah petani Sumbar kita mampu saat pandemi masih surplus hasil pertanian Sumbar,” ujar Nevi.

Soal UMKM jangan ditanya bahkan Nevi Zuairina sebagai penjaga keberlangsung UMKM tidak diragukan lagi. Menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia. Nevi juga siap pasang badan untuk menjaga geliat UMKM di Sumbar khususnya Daerah Pemilih Sumbar 2. 

"Bahkan ada satu kampung di Agam karena UMKM kampung itu lepas dari ketertinggalan termasuk bersinergi dengan perantau di kampung itu,” ujar Nevi.

Saat berdialog dengan tim media partner Nevi Zuairina siap mendukung dua agenda besar untuk 2021 dalam rangka pemberdayaan generasi milenial.

“Alhamdulillah terimakasih atas perhatian kawan-kawan media partner semoga sinergisitas kita semakin solid ke depan,” ujar Nevi. (***)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved