arrow_upward

Cegah Penyebaran Covid-19, Kawasan GOR H Agus Salim Direncanakan Ditutup

Thursday, 21 January 2021 : 20:20
Sesudut wajah kawasan GOR Agus Salim Padang juga diramaikan oleh para pedagang.


Padang, AnalisaKini.id-Dalam rangka mencegah terjadinya kerumunan masa untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19, maka akan dilaksanakan penutupan kegiatan masyarakat di Kawasan GOR H. Agus Salim pada Sabtu (23/1/2021) dan Minggu (24/1/2021)  mulai pukul 05.00 s.d. 10.00 WIB.

Itulah salah satu hasil rapat yang melibatkan berbagai pihak dan jajaran Kepolisian, Kamis (21/1/2021) di ruang Display Biro Ops Polda Sumbar yang dipimpin oleh Karo Ops Polda Sumbar, Kombes Pol Djadjuli, SIK, MSi.

Kepala Dispora Pemko Padang Mursalim yang juga ikut rapat tersebut, membenarkan hasil rapat itu bahkan sudah melaporkan kepada Walikota Padang dan ditembuskan, Wawako Padang, Sekdako dan Asisten I Setdako dan secara tertulis juga disampaikan. 

Hasil rapat lainnya juga memutuskan penutupan dilakukan di 11 portal masuk Kawasan GOR H. Agus Salim.

Kemudian juga ada beberapa larangan selama penutupan yaitu :

a. Tidak boleh ada kegiatan di Kawasan GOR H. Agus Salim dan sekitarnya baik olahraga maupun perdagangan termasuk Kolam Renang Teratai.

b.   Mobil dan gerobak PKL tidak boleh masuk dan parkir di sepanjang jalan Kawasan GOR H. Agus Salim.

Bagi warga masyarakat yang ingin berolahraga pada waktu tersebut diminta untuk mencari lokasi lain.

Pada 8 pintu masuk Kawasan GOR H. Agus Salim seperti Simpang Kakiku, Simpang Flamboyan, Simpang Muamalat, Simpang Sarabi Enhai, Simpang Rumah Makan Sederhana, dll akan dijaga oleh petugas.

Petugas yang terlibat dalam penutupan Kawasan GOR H. Agus Salim  adalah Polresta Padang, Brimob Polda Sumbar, Sabhara Polda Sumbar, TNI, Dishub dan Satpol PP.

Untuk mengarahkan petugas untuk Penutupan Kawasan GOR H. Agus Salim, pada  Sabtu (23/1/2021) jam 05.00 wib akan dilakukan apel di depan Kolam Renang Teratai.

8. Selain menutup Kawasan GOR H. Agus Salim, juga akan dilakukan Operasi Yustisi dengan sasaran masyarakat yang tidak pakai masker , pelaku usaha yang bandel, penyelenggara kegiatan.

Pelanggar akan diambil sampelnya untuk di-swab antigen.

Rapat dihadiri oleh Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, SIK, Pejabat Utama Polda Sumbar (Direskrimum, Dirintelkam, Dansat Brimob, dll), Kadispora Prov. Sumbar diwakili Kabid Edwarsyah Ramli, Kasatpol PP dan Damkar Prov. Sumbar, Dedy,  Kadispora  Padang, Mursalim, Kadis Perdagangan Kota Padang, Andree Algamar, Camat Padang Barat, Eri Sendjaya, Kasatpol PP Kota Padang diwakili Kabid Wardimu, Pengelola GOR H Agus Salim, CV Polos Production, Pak Lek.(***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved