arrow_upward

Besok, Vaksinasi Jokowi Bakal Disiarkan Live Streaming

Selasa, 12 Januari 2021 : 18.57

Presiden Joko Widodo. (ist)

Jakarta, AnalisaKini.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) besok, Rabu 12 Januari 2020 akan menjadi orang pertama yang divaksinasi. Vaksinasi kepala negara, akan disiarkan secara live streaming.

Hal tersebut dikemukakan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam keterangan pers yang disiarkan melalui Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (12/1/2021).

"Prosesnya akan disiarkan secara live streaming, jadi rekan-rekan dapat langsung menyaksikan sekaligus melihat yang mendapatkan vaksinasi besok," kata Wiku seperti dikutip dari cnbcindonesia.com.

Wiku bahkan memastikan pasien yang sudah pernah terpapar Covid-19 tidak akan mendapatkan prioritas vaksinasi. Ketentuan tersebut bahkan berlaku bagi menteri maupun kepala daerah yang sebelumnya pernah terpapar Covid-19.

"Untuk yang terpapar Covid-19 sementara tidak divaksin dulu. Prioritas vaksin untuk orang-orang yang tidak pernah terpapar," kata Wiku.

Sebelumnya, Sekretariat Presiden mengaku tengah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan perihal keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan pihak Istana Kepresidenan bersama Kementerian Kesehatan akan mengatur tata cata vaksinasi Presiden.

"Rencana besok pagi penyuntikan vaksin perdana untuk Presiden. Kami sedang mempersiapkan, berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk pengaturan tata cara vaksinasi," kata Bey. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved